30 Unit Gerobak ‘Parkir’ di Dinas Pasar


Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:44:47 WIB
30 Unit Gerobak ‘Parkir’ di Dinas Pasar PULUHAN gerobak baru siap pakai parkir di kantor Dinas Pasar, Kamis (20/10). Rencananya, gerobak tersebut akan dipergunakan untuk PKL disekitar bundaran Air Mancur Pasar Raya Padang. (WINDA)

PADANG, HALUAN — Puluhan gerobak baru dan siap pakai parkir di Kantor Dinas Pasar Kota Padang, Kamis (20/10). Gerobak-gerobak tersebut rencananya akan diperuntukkan oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada disekitar Bun­daran Air Mancur Pasar Raya Padang.

Kepala Dinas Pasar En­drizal menyampaikan, gero­bak dengan bahan alumu­nium tersebut disediakan untuk para PKL yang ber­jualan disekitar bundaran. Namun, gerobak tersebut hanya menjadi hak pakai bukan hak milik.

“Rencananya gerobak tersebut akan disediakan sebanyak 58 unit. Namun yang siap baru sebanyak 30. Unit. Jadi masih menunggu sebanyak 20 gerobak lagi yang saat ini sedang diker­jakan. Semuanya hanya hak pakai,” terang Endrizal.

Dikatakannya, untuk re­ali­sasinya nanti pedagang akan di lotting untuk pe­makaiannya. Selain itu, ada semacam perjanjian untuk pemakaian gerobak yang disediakan tersebut.

Untuk pemakaiannya, pedagang tidak boleh mem­bawa pulang ataupun me­minjamkan ke orang lain. Gerobak hanya standby di tempat yang telah ditetapkan. Gerobak diperuntukkan bagi pedagang jualan pop ice, gorengan dan lain sebagainya yang sudah dikategorikan.

“Pedagang harus menjaga gerobak. Gerobak seragam ini selain untuk penataan juga untuk mem­berikan pemandangan yang baik di pasar. Jadi pedagang yang berjualan di sekitar bundaran tampak serasi dan seragam meskipun yang diju­al beragam,” tu­turnya.

Sementara itu, salah seo­rang pedagang yang berjua­lan di sekitar bundaran Eno mengatakan sangat senang dengan pemberian gerobak tersebut.

Menurutnya, amanah yang diberikan akan dijaga dan dirawat.

“Semoga de­ngan gerobak baru tersebut bisa menambah penghasilan nantinya,” harapnya. (h/win)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 05 Februari 2020 - 13:18:57 WIB

    Butuh 300 Lagi, Dishub Berharap Pengusaha Bantu Bangun Halte

    Butuh 300 Lagi, Dishub Berharap Pengusaha Bantu Bangun Halte PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Saat ini Dinas Perhubungan Kota Padang terus melakukan berbagai upaya dalam mempercepat pembangunan halte Bus Trans Padang. Bahkan jumlah yang kini ada dinilai masih kurang untuk seluruh koridor ya.
  • Ahad, 08 September 2019 - 16:28:09 WIB

    Hingga Agustus 2019, Disnakerin Padang Telah Keluarkan 4.300-an Kartu Pencaker

    PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sampai dengan akhir Agustus 2019 ini, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Padang mencatat sudah mengeluarkan lebih dari 4.000 kartu pencari kerja (pencaker). Jika dibandingkan de.
  • Rabu, 19 Juni 2019 - 19:06:33 WIB

    Rusunawa Pasia Nan Tigo Masih Terisi 30 Persen

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Pasia Nan Tigo masih membuka sewa untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Saat ini, rusun tersebut baru terisi sekitar 30 persen penghuni..
  • Kamis, 16 Mei 2019 - 00:08:20 WIB

    Pasar Murah Nurul Iman, Tersedia 30 Ribu Voucher Belanja Murah Bagi KK Miskin

    Pasar Murah Nurul Iman, Tersedia 30 Ribu Voucher Belanja Murah Bagi KK Miskin PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dinas Perdagangan yang bekerja sama dengan Baznas Kota Padang kembali menggelar pasar murah, Rabu (15/5) di pelataran parkir masjid Nurul Iman. Bazar sembako tersebut digelar dalam rangkaian program.
  • Selasa, 24 Juli 2018 - 14:32:56 WIB

    Cegah Bahaya Narkoba, 304 Peserta BLK Padang Tes Urine

    Cegah Bahaya Narkoba, 304 Peserta BLK Padang Tes Urine PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka pencegahan dan mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba, BLK Padang bekerja sama dengan BNN Provinsi Sumbar melakukan kegiatan test urin terhadap siswa peserta Pelatihan Berbasis Kompeten.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM