30 Unit Gerobak ‘Parkir’ di Dinas Pasar


Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:44:47 WIB
30 Unit Gerobak ‘Parkir’ di Dinas Pasar PULUHAN gerobak baru siap pakai parkir di kantor Dinas Pasar, Kamis (20/10). Rencananya, gerobak tersebut akan dipergunakan untuk PKL disekitar bundaran Air Mancur Pasar Raya Padang. (WINDA)

PADANG, HALUAN — Puluhan gerobak baru dan siap pakai parkir di Kantor Dinas Pasar Kota Padang, Kamis (20/10). Gerobak-gerobak tersebut rencananya akan diperuntukkan oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada disekitar Bun­daran Air Mancur Pasar Raya Padang.

Kepala Dinas Pasar En­drizal menyampaikan, gero­bak dengan bahan alumu­nium tersebut disediakan untuk para PKL yang ber­jualan disekitar bundaran. Namun, gerobak tersebut hanya menjadi hak pakai bukan hak milik.

“Rencananya gerobak tersebut akan disediakan sebanyak 58 unit. Namun yang siap baru sebanyak 30. Unit. Jadi masih menunggu sebanyak 20 gerobak lagi yang saat ini sedang diker­jakan. Semuanya hanya hak pakai,” terang Endrizal.

Dikatakannya, untuk re­ali­sasinya nanti pedagang akan di lotting untuk pe­makaiannya. Selain itu, ada semacam perjanjian untuk pemakaian gerobak yang disediakan tersebut.

Untuk pemakaiannya, pedagang tidak boleh mem­bawa pulang ataupun me­minjamkan ke orang lain. Gerobak hanya standby di tempat yang telah ditetapkan. Gerobak diperuntukkan bagi pedagang jualan pop ice, gorengan dan lain sebagainya yang sudah dikategorikan.

“Pedagang harus menjaga gerobak. Gerobak seragam ini selain untuk penataan juga untuk mem­berikan pemandangan yang baik di pasar. Jadi pedagang yang berjualan di sekitar bundaran tampak serasi dan seragam meskipun yang diju­al beragam,” tu­turnya.

Sementara itu, salah seo­rang pedagang yang berjua­lan di sekitar bundaran Eno mengatakan sangat senang dengan pemberian gerobak tersebut.

Menurutnya, amanah yang diberikan akan dijaga dan dirawat.

“Semoga de­ngan gerobak baru tersebut bisa menambah penghasilan nantinya,” harapnya. (h/win)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]