PEDULI KEBERSIHAN LINGKUNGAN

PTSP Bantu 11 Kontainer Sampah


Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:46:24 WIB
PTSP Bantu 11 Kontainer Sampah DIRKEU PTSP, Tri Hartono Rianto menyerahkan bantuan 11 kontainer sampah yang diterima Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah serta disaksikan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit saat acara Hari Habitat Dunia di Dinas Prasjaltarkim Muaro Padang, Kamis (20/10). (HUMAS PTSP)

PADANG, HALUAN — PT Se­men Padang menyerahkan ban­tuan 11 kontainer bak sam­pah terbuka kepada Pemerintah Kota Padang. Bantuan ini seba­gai wujud dukungan kebersihan ling­kungan dan penataan tempat sampah.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Ke­uangan PT Semen Padang, Tri Hartono Rianto yang diterima Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah serta disaksikan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, Kamis (20/10) di sela acara Peringatan Hari Habitat Dunia di Pelataran Parkir Kan­tor Dinas Prasjaltarkim Muaro Padang.

“Bantuan ini wujud ke­pe­dulian PT Semen Padang ter­hadap lingkungan. Semoga bantuan kontainer sampah ini bermanfaat bagi masyarakat dan Pem­ko Padang,” kata Tri Har­tono.

Bantuan 11 unit kontainer sam­pah tersebut dapat me­nampung sampah dengan kapa­sitas 2,3 ton. “Bantuan ini, merupakan salah satu program CSR PT Semen Padang dari empat program yaitu campin, paduli, pandai, dan elok. Me­lalui empat pilar ini kami rang­kum dalam program CSR yaitu Bersama Mambangun Nagari,” sebut Tri.

Sebelas kontainer (sama dengan jumlah kecamatan di Kota Padang) ini diberikan dalam rangka Peringatan Hari Habitat Dunia dan Kampanye Edukasi Bidang Penataan Ba­ngunan dan Lingkungan yang diselenggarakan Dinas Pras­jal­tarkim Sumbar. Hari Habitat merupakan kegiatan PBB yang diadakan setiap Ok­tober. Pe­ri­ngatannya pertama kali dila­kukan pada 1985.

Ketua Pelaksana Acara, Sya­frian­ti, mengatakan, tahun ini mengangkat tema Pemukiman Tradisional sebagai Penggerak Kehidupan Masyarakat Minang­kabau.

Sementara itu, Walikota Pa­dang Mahyeldi Ansyarullah ber­te­rimakasih dengan bantuan Semen Padang. “APBD Kota Pa­dang tahun 2016 dipotong hampir 10 persen karena pe­ngetatan anggaran oleh pusat. Kita ber­syukur Semen Padang sejauh ini selalu membantu program-pro­gram pemerintah,” ujarnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit. Dalam sambutannya, Wagub Nasrul Abit mengatakan sejauh ini PT Semen Padang selalu bersedia mem­berikan bantuan. Bulan lalu, bantuan yang diberikan yaitu alat-alat tulis untuk Mentawai.

“Kita harapkan PT Semen Padang terus maju, sehingga ke­pedulian terhadap lingkungan terus ditingkatkan,” harap Wa­gub. (h/rel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 15 November 2016 - 00:45:09 WIB
    MARKETSHARE DI SUMBAR 96 PERSEN

    PTSP Terus Pererat Hubungan dengan Pelanggan

    PTSP Terus Pererat Hubungan dengan Pelanggan PADANG, HALUAN — PT Semen Padang meng­gelar kegiatan temu pelanggan wilayah Sumatera Barat di UPI Convention Center, Padang, Minggu 13 November 2016. Kegiatan dengan mengundang 250 pelanggan dan distributor itu untuk menj.
  • Kamis, 30 Juni 2016 - 07:16:25 WIB

    Dimajukan Hari Ini, PTSP Peringati HUT ke-58 Pengambilalihan

    Dimajukan Hari Ini, PTSP Peringati HUT ke-58 Pengambilalihan PADANG, HALUAN — HUT ke-58 Pengambilalihan PT Se­men Padang yang sejatinya diperingati tanggal 5 Juli 2016 dimajukan hari ini, Kamis (30/6). Acara peringatan dimajukan karena tanggal 5 Juli masuk dalam hari cuti bersama Le.
  • Ahad, 26 Juni 2016 - 15:40:21 WIB

    PTSP Kembangkan Green Industri

    PTSP Kembangkan Green Industri PADANG, HALUAN -- Total kapasitas produksi PT Semen Padang 6 juta ton per tahunnya. Dimana Indarung II 660.000 ton per tahun, Indarung III sebanyak 660.000 ton per tahun, Indarung IV sebanyak 1.260.000 per tahun, Indarung V s.
  • Jumat, 03 Juni 2016 - 04:46:54 WIB

    PTSP Khitan 325 Anak

    PTSP Khitan 325 Anak PADANG, HALUAN—Sebanyak 325 anak kurang mampu dari berbagai kelurahan di Kota Padang mengikuti kegiatan khitanan Massal di Semen Padang Hospital, Kamis, (2/6)..
  • Rabu, 11 Mei 2016 - 04:49:17 WIB

    Tokoh Luki Harapkan Kursi Komisaris PTSP

    PADANG, HALUAN — Tokoh masyarakat Lubuk Kilangan (Luki) Padang berharap RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) PT Semen Padang (PTSP) bisa me­nem­patkan anak nagari pada salah satu pos Dewan Komisaris. Harapan ini di­sam­pai.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM