Sambut Pekan Muharam, KKG PAI Lubuk Alung Gelar Aneka Lomba


Jumat, 21 Oktober 2016 - 16:03:19 WIB
Sambut Pekan Muharam, KKG PAI Lubuk Alung Gelar Aneka Lomba Lomba yang diadakan KKG PAI di Lubuk Alung, Padang Pariaman. Medi Hendra

PADANG PARIAMAN, HALUAN--Dalam memeriahkan pekan muharam 1438 H, Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman mengadakan lomba bidang keagamaan.

 

 

Dengan tema"menyemangati 1 Muharram 1438 H, membentuk kreatifitas anak didik yang beragama dan berbudaya menanamkan nilai-nilai Islam berkemajuan". Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi 36 SD (34 SD Negeri dan 2 SD IT) yang berlokasi di Masjid Baitul Rahma Lubuk Alung.

 

 

Pengurus KKG PAI, Medi Hendra mengatakan, kegiatan tersebut bagian kegiatan rutin tahunan.

 

 

“Di semester genap ada Pentas PAIS untuk kelas tinggi dan pekan Muharram pada semester ganjil untuk kelas rendah. Dua kegiatan ini menjadi program unggulan,” terangnya, Rabu (19/10)

 

 

Sementara ketua MKKS Lubuk Alung Nasril menyampaikan, agara KKG PAI lebih meningkatkan dan menambah volume cabang lomba dalam kegiatan seperti menambah cabang lomba dengan lomba manasik haji, lomba salat jenazah

 

 

Hal ini senada juga disampaikan Masrizal Habib kasi PAIS kemenag Padang pariaman, dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa"kegiatan seperti ini harus mendapat dukungan kita semua karena sudah tidak banyak yang sempat menyelenggarakan kegiatan yang bernuansa agama.

 

“Guru-guru agama yang tidak punya kreatifitas melatih anak didiknya apalagi tidak ikut berpartisipasi membawa peserta didik untuk ikut lomba kami akan memberi teguran kapan perlu kami akan beri tindakan,” ungkapnya.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 14:14:06 WIB

    Sambut Era 4.0, Politeknik ATI Padang Kuliah Umum Bersama Gubernur Sumbar

    Sambut Era 4.0, Politeknik ATI Padang Kuliah Umum Bersama Gubernur Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Politeknik ATI Padang mengadakan kuliah umum bertajuk "Peningkatan Motivasi Mahasiswa Program Studi Analisis Kimia Dalam Bidang Sumber Daya Manusia Untuk Menyonsong Revolusi Industri 4.0" di Aula P.
  • Ahad, 29 Desember 2019 - 23:38:12 WIB

    Ponpes Darul Ulum Bersuka Cita Sambut Lahirnya UU Pesantren

    Ponpes Darul Ulum Bersuka Cita Sambut Lahirnya UU Pesantren PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum, Yapa Kombang Baru Tapus, Kecamatan Padanggelugur, Kabupaten Pasaman, Ahmad Nawawi, menyatakan pihaknya mengapresiasi lahirnya Undang Undang Nomor 18 ta.
  • Selasa, 26 November 2019 - 19:04:35 WIB

    Pidato Nadiem Disambut Baik Guru di Kota Solok

    Pidato Nadiem Disambut Baik Guru di Kota Solok SOLOK, HARIANHALUAN.COM -- Wacana penerapan sistem belajar dengan metode baru yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim disambut baik oleh sejumlah pihak, termasuk para guru..
  • Jumat, 08 Februari 2019 - 12:04:09 WIB

    Unand-UNP Siap Sambut 14.001 Maba

    Unand-UNP Siap Sambut 14.001 Maba PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini, Universitas Andalas dan Universitas Negeri Padang menyediakan total 14.001 bangku untuk diperebutkan para pendaftar. Seperti tahun-tahun sebelumnya, 30 pe.
  • Kamis, 28 September 2017 - 02:41:55 WIB

    SDN 19 Ambacang Anggang Siap Sambut HUT Pasaman

    SDN 19 Ambacang Anggang Siap Sambut HUT Pasaman PASAMAN, HALUAN -- Sejumlah sekolah di Kabupaten Pasaman tampak sibuk mempersiapkan perayaan hari jadi kabupaten yang ke-72, yang jatuh pada 8 Oktober mendatang. Salah satunya, SD Negeri 19 Ambacang Anggang di Nagari Aia Mang.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM