KCP BNI Mentawai Resmi Beroperasi


Sabtu, 22 Oktober 2016 - 00:51:42 WIB
KCP BNI Mentawai Resmi Beroperasi BUPATI Mentawai, Yudas Sabaggalet menggunting pita saat meresmikan KCP BNI Mentawai di Jl. Raya Tuapejat Km 2, Kecamatan Sipora Utara, Jumat (21/10). BNI Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri membuka KCP di kabupaten itu untuk membantu dan mendorong pertumbuhan perekonomian di Mentawai.

MENTAWAI, HALUAN — Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Negara Indonesia (BNI) Mentawai mulai ber­operasi pada Jumat (21/10). Menurut Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, kehadiran BNI di Mentawai bisa menyo­kong peningkatan pereko­no­mian masyarakat kabupaten tersebut.

“Di Mentawai terdapat seki­tar 600 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Semua UMKM itu membutuhkan ban­tuan modal. Karena itu, KCP BNI Mentawai akan banyak mendapatkan nasabah kalau kreatif, inovatif, dan berani untuk menggaet nasabah,” ujar Yudas saat meresmikan KCP tersebut, Jl. Raya Tuapejat km 2, Kecamatan Sipora Utara.

Alasan lainnya meminta pengelola KCP BNI Mentawai kreatif, inovatif, dan berani mencari nasabah karena ada seorang pengusaha di Mentawai yang setiap bulan bertransaksi Rp1 Miliar di Padang. Menu­rutnya, pengusaha tersebut bisa melakukan transaksi tersebut di Mentawai.

Mengenai hubungan per­ban­kan dengan masyarakat Mentawai, Yudas mengatakan, sebagian besar masyarakat Mentawai belum meman­faat­kan perbankan, terlebih di daerah pelosok. Karena itu, potensi pasar perbankan di Mentawai cukup besar apabila perbankan mau menyentuh masyarakat di daerah tersebut.

Semetara itu, Kepala CEO Region BNI Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri, Ronny Venir mengatakan, pihaknya siap membantu dan mendorong pertumbuhan perekonomian di Mentawai. Salah satu upaya tersebut ialah membuka pro­gram Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan maksimal pinja­man modal Rp 500 juta dengan bunga 9 persen. Selain itu, pihaknya akan membuat agen 46 yang akan menyentuh ma­syarakat yang sulit menjangkau Kantor BNI.

“Kami juga melihat sektor pariwisata di Mentawai yang terus menggeliat. Hal itu perlu kami genjot lagi. Seperti yang disampaikan Pak Bupati, per­putaran uang masyarakat Men­tawai kebanyakan di Padang. Untuk itu, kami mencoba buat perputaran uang itu di sini. Semoga kami bisa membawa investor untuk bertransaksi di sini. Dengan begitu, secara otomatis uang itu akan berputar di sini,” tutur Ronny.

Ronny juga berjanji bahwa KCP BNI Mentawai akan mem­berikan edukasi kepada nasabah terkait menggunakan sistem SMS banking, seperti untuk membayar rekening listrik, sehingga masyarakat di sana tidak kalah dengan daerah lainnya. Pada kesempatan itu, BNI Wi­layah Sumbar Riau Kepri mem­berikan bantuan kepada Pem­kab Mentawai be­rupa sara­na dan prasarana umum air bersih.

Acara tersebut turut dihadiri Ke­pala Bank Indonesia Sumbar Puji Atmoko, dan Kepala Oto­ri­­tas Jasa Keuangan (OJK) Sum­bar Indra Yuheri. (h/mg-red)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 20 Mei 2020 - 12:57:50 WIB

    Melalui CSR, KCP BNI Mentawai Bantu 50 APD untuk Tim Covid-19

    Melalui CSR, KCP BNI Mentawai Bantu 50 APD untuk Tim Covid-19 HARIANHALUAN.COM -- Melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR), Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Negara Indonesia (BNI) Kabupaten Kepulauan Mentawai membantu tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Mentawai.
  • Senin, 02 September 2019 - 15:27:44 WIB

    Wawako Irwandi  Resmikan Grand Launching  BTN KCP Syariah Bukittinggi

    Wawako Irwandi  Resmikan Grand Launching  BTN KCP Syariah Bukittinggi BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi melakukan Grand Launching Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Syariah Bukittinggi yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Walikota.
  • Rabu, 04 Juli 2018 - 12:05:25 WIB
    TAMBAH OUTLET DI SUMBAR

     BNI Operasionalkan KCP Ujung Gading

     BNI Operasionalkan KCP Ujung Gading UJUNG GADING,HARIANHALUAN.COM-PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk kembali menambah outlet yang berada di Wilayah Sumbar.BNI Wilayah Sumbar, Riau, Kepri & Kerinci mengoperasionalkan Kantor Cabang Pembantu (KCP) di daerah U.
  • Selasa, 27 September 2016 - 02:31:42 WIB

    BNI Buka KCP di Alahan Panjang

    BNI Buka KCP di Alahan Panjang ALAHAN PANJANG, HALUAN — Untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya di daerah sekitar kawasan Alahan Panjang, Bank BNI membuka kantor cabang pembantu (KCP) di daerah itu. Keberadaan KCP BNI di sana dihara.
  • Sabtu, 17 September 2016 - 01:53:30 WIB

    BNI Wilayah Padang Buka KCP di Pasaman

    BNI Wilayah Padang  Buka KCP di Pasaman PASAMAN, HALUAN — BNI Wilayah Padang membukan kantor cabang pembantu (KCP) di Lubuksikaping, Pasaman. Dadang Surahman, dari BNI wilayah Padang mengatakan, kehadiran BNI di daerah untuk mendukung program pe­me­rintah dala.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]