Pagi Ini Peserta Sijunjung 10 K Dilepas


Sabtu, 22 Oktober 2016 - 00:52:13 WIB
Pagi Ini Peserta Sijunjung 10 K Dilepas Suasana lomba lari Sijunjung 10 K tahun lalu. (AZNELDI)

SIJUNJUNG, HALUAN — Ribuan peserta lomba lari Sijunjung 10 K akan me­riahkan lomba lari keempat yang digelar Pemerintah Ka­bupaten Sijunjung bersama Pe­ngurus Kabupaten (Peng­kab) PASI Sijunjung.

Sabtu, (22/10) pagi ini, Bupati Sijunjung, Yuswir Ari­fin didampingi Wakil Bupati, Arrival Boy, Ketua DPRD, unsur Forkopimda dan Pengurus Provinsi (Pengprov) PASI Sum­bar dijadwalkan melepas ri­buan peserta lomba lari Sijun­jung 10 K di Jalinsum Lintas Sumatera atau tepatnya di depan SD Negeri 1 Palangki Kecamatan IV Nagari.

Iven tahunan ini akan di­ikuti pelari utusan dari ka­bupaten/kota di Sumatara Barat dan provinsi tetangga, seperti Riau dan Jambi, ter­masuk kalangan pelajar dari dalam dan luar Kabupaten Sijunjung.

Lomba lari Sijunjung 10 K ini dibagi dua ketegori, yakni kategori umum (putra dan putri) dan pelajar tingkat lokal. “Khusus peserta umum di­buktikan dengan kartu tan­da pe­ngenal atau eKTP, se­dang­kan pelajar, kita hanya men­gi­kut­sertakan siswa SMP dan SMA sederajat. Itupun juga dibuktikan dengan kartu pe­lajar dan pengantar dari se­kolah,” kata Plt Kepala Dinas Parsenibudpora, Ka­bupaten Sijunjung, Ahmatullah kepada Haluan di Muaro Sijunjung, Jumat (21/10).

Peserta lomba lari Si­jun­jung 10 K akan melewati rute yang dimulai dari SD Negeri 1 Palangki, kemudian melewati jalan lintas Sumatera di Nagari Koto Tuo, Kandang Baru, Pematang Panjang dan finish di depan RSUD Sijunjung di Tanah Badantung Nagari Si­junjung.

Lomba lari ini mem­pe­re­butkan total hadiah senilai Rp91 juta plus piala dan piagam penghargaan dari Pemkab Sijunjung. Kategori umum putra dan putri, juara I, Rp10 juta ditambah piala dan piagam, juara II Rp7,5 juta plus piala dan piagam dan juara III Rp5 juta ditambah piala dan piagam.

Sementara juara harapan I, Rp2,5 juta ditambah piagam, harapan II Rp2 juta plus pia­gam,  harapan III Rp1,5 juta plus piagam, harapan IV Rp1,25 juta ditambah piagam, harapan V Rp1 juta dan piagam, harapan VI Rp800 ribu dan piagam dan harapan VII Rp700 ribu dan piagam.

Sedangkan kategori pe­lajar lokal baik putra dan putri juara I Rp3 juta plus piala dan piagam, juara II Rp2,5 juta plus piala dan piagam, juara III Rp2 juta plus piala dan piagam, dan harapan I, II, III, IV, V, VI dan haparan VII masing-masing mendapatkan uang tunai, Rp1,5 juta, Rp1,25 juta, Rp1 juta, Rp750 ribu, Rp500 ribu, Rp400 ribu dan Rp350 ribu ditambah piagam. (h/azn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 06 November 2019 - 23:26:05 WIB

    Finish di Ambun Pagi, Jonel Carcueva Tercepat Etpe V TdS

    Finish di Ambun Pagi, Jonel Carcueva Tercepat Etpe V TdS AMBUN PAGI, HARIANHALUAN.COM-Start dari Kota Payakumbuh, Jonel sukses mencapai garis finish di Ambun Pagi Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, dengan catatan waktu 5 jam 34 menit 33 detik pada  etape V Tour de Singkarak (TdS) 20.
  • Kamis, 27 Juni 2019 - 23:44:18 WIB

    Hadapi Paraguay Jumat Pagi,  Timnas Brazil Punya Kenangan Pahit Adu Penati

    Hadapi Paraguay Jumat Pagi,  Timnas Brazil Punya Kenangan Pahit  Adu Penati JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Partai perempat final  Copa America  akan mempertemukan dua Timnas  tangguh, Brazil vs Paraguay, di Arena do Gremio, Porto Alegre, Kamis (27/6) waktu setempat atau Jumat (28/6) pagi WIB. .
  • Ahad, 11 September 2016 - 11:14:12 WIB

    Pagi ini, Lee Gil Hoon Sudah Bergabung dengan Semen Padang FC

    Pagi ini, Lee Gil Hoon Sudah Bergabung dengan Semen Padang FC PADANG, HALUAN --Tanda tanya sisa kuota asing Semen Padang Lee Gil Hoon yang sebelumnya ramai dibicarakan perlahan mulai terjawab. Ia tampak sudah bergabung bersama tim Semen Padang FC, Minggu (11/9) pagi ini..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM