LINUS FUTSAL SUMBAR

Padang Pariaman Raih Kemenangan


Sabtu, 22 Oktober 2016 - 00:53:46 WIB
Padang Pariaman Raih Kemenangan Penyerahan bola secara simbolis dalam pembukaan Linus Futsal Sumbar oleh Sekum Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa kepada Ketua Panpel, Syamsul Bahri, Jumat (21/10).

PADANG, HALUAN — Tim futsal Padang Pariaman meraih kemenangan 2-1 atas tim Satelite di laga pembuka Liga Nusantara (Linus) futsal Sumatera Barat 2016, Jumat (21/10) di lapangan Rafhely By Pass Padang. Linus futsal Sumbar secara resmi dibuka Ketua Asprov PSSI Sumatera Barat Indra Datuak Rajo Lelo diwakili Sekretaris Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa.

Kedua tim yang ter­ga­bung dalam grup A me­nam­pilkan permainan yang cu­kup menarik. Roji Pitra Suci membuka keunggulan Pa­dang Pariaman pada me­nit ke-16.  Menit ke-23 Dwi Wah­yu  menambah keung­gu­lan Pa­dang Pariaman men­jadi 2-0. Tiga menit jelang pertan­dingan usai Satelite mampu memperkecil keter­ting­galan­nya menjadi 1-2 melalui gol Rizky Admayudi.

Dipertandingan kedua  yang juga berasal dari grup A, Adrenaline berhasil me­raih kemenangan 5-1 atas Tata FC. Lima gol Adre­na­line diciptakan oleh Teguh Ken­zio menit pertama, Alfin menit ke-19, Armi Dhino menit ke-26, Tommy  menit ke-32 dan Arief  menit ke-39. Satu gol Tata diciptakan oleh Try Andio  menit pertama.

Sementara di per­tan­di­ngan di grup B Bali Cro­nus meraih kemenangan 2-0 atas JB FC. Dua gol Bali Cronus diciptakan Fajri Akbar me­nit keempat dan M. Arkhan menit ke-38. Dipertandingan grup B lainnya Adinda FC menang 1-0 atas Sawahlunto. Gol semata wayang keme­nangan Adinda FC diha­si­l­kan Randi Putra menit ketujuh.

Hendra Dupa dalam sam­butannya mengharapkan nantinya ada tim futsal dari Sumbar yang bisa berlaga di kasta tertinggi futsal Indo­nesia. “Para pemain yang bertanding di Linus ini ber­mainlah dengan penuh se­mangat dan keluarkan ke­mampuan terbaik. Mu­dah-mudahan nantinya bisa mem­­­perkuat timnas Indo­nesia. Sebab karir tertinggi seorang pemain futsal ada­lah membela timnas,” ujar Hen­dra Dupa.

Sementara itu Ketua Aso­­siasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar H. Yasman Yanusar mengatakan kalau pemenang dari Linus ini akan mewakili Sumbar di tingkat Nasional. Untuk babak regionalnya nanti akan digelar di Padang.  “Pa­da tahun kemarin, juara Linus Sumbar PSR dika­lah­kan oleh tim Black Steel yang akhirnya promosi ke Liga Pro dan kemudian me­raih gelar juara Liga Pro,” ungkap H. Yasman.

Pertandingan hari ini, Sabtu (22/10) pertandingan pertama, JB FC melawan Sawahlunto, Adinda mela­wan Bali Cronus di grup B. Di grup C Mentawai FC melawan kota Bukittinggi, Pasaman melawan PSR. Di grup D Rafhely vs MHS Winners dan Cendana Anda­las vs Kota Pariaman. Di grup A, Adrenaline vs Sate­lite dan Padang Pariaman vs Tata FC. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 17 Maret 2020 - 22:22:31 WIB

    Antisipasi Corona, Semen Padang FC Liburkan Tim

    Antisipasi Corona, Semen Padang FC Liburkan Tim PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Manajemen Semen Padang FC memutuskan meliburkan latihan tim Semen Padang FC selama seminggu ke depan. .
  • Ahad, 15 Maret 2020 - 21:00:52 WIB

    Semen Padang FC Tumbang di Laga Perdana Liga 2 2020

    Semen Padang FC Tumbang di Laga Perdana Liga 2 2020 PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC harus mengakui keunggulan tuan rumah PSPS Riau dalam laga perdana Liga 2 2020 dengan skor telak 3-0. .
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 01:47:01 WIB

    Laga Pertama dan Kedua Liga 2 2020, Semen Padang FC Boyong 18 Pemain

    Laga Pertama dan Kedua Liga 2 2020, Semen Padang FC Boyong 18 Pemain PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tim Semen Padang FC bersiap melakoni dua laga tandang dalam laga perdana di pekan pertama dan kedua Liga 2 2020. Dua laga tersebut yakni melawan tuan rumah, PSPS Riau pada Minggu (15/3) dan PSMS Me.
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 22:09:43 WIB

    Jelang Kick-off Liga 2, Semen Padang FC Segera Lunasi Hutang!

    Jelang Kick-off Liga 2, Semen Padang FC Segera Lunasi Hutang! PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Usai diperkenalkan Kamis (12/3), tim Kabau Sirah langsung bergerak cepat untuk mengatasi permasalahan finansial yang terjadi beberapa bulan belakangan ini. Yang paling mendesak adalah pembayaran de.
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 21:20:04 WIB

    Ini Dia Skuat Semen Padang FC untuk Liga 2 2020

    Ini Dia Skuat Semen Padang FC untuk Liga 2 2020 PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC resmi diperkenalkan Kamis (12/3) di Hotel Ibis Padang. Pada perkenalan tersebut, tim Kabau Sirah juga sudah melengkapi kuota 26 pemain plus seorang pemain yang sedang dalam proses n.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM