Kasat Reskrim Agam Berikan Ceramah Agama


Sabtu, 22 Oktober 2016 - 00:59:43 WIB
Kasat Reskrim Agam Berikan Ceramah Agama Kasat Reskrim Polres Agam, AKP Syafrizen (tengah) bersama Camat Palembayan Aryati berfoto bersama.

Agam, Haluan — Kasat Reskrim Polres Agam, AKP Syafrizen tampil sebagai pence­ramah pada acara tabligh akbar peringatan tahun baru Islam 1438 Hijriah, majelis guru Gugus IV Kenagarian Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, di Aula SD 09 Gumarang. Pada kesempatan itu ia menekankan pentingnya silaturrahmi serta mening­kat­kan keimanan dan ketak­waan.

Pada Acara tabligh akbar peringatan tahun baru hijriah itu turut dihadiri Camat Palem­bayan, Aryati, Kepala UPTD Pendidikan, Kepala KUA Keca­ma­tan Palembayan dan seluruh ma­jelis guru Gugus IV Kena­ga­rian Tigo Koto Silungkang. Se­belumnya tidak banyak yang me­ngetahui jika kasat yang sa­ngat garang dengan tindak ke­ja­hatan sangat pintar berce­ra­mah.

“Memang pada peringatan Hari Besar Islam Kamis kema­rin di Palembayan saya diberi ke­sempatan untuk berceramah, bu­kan untuk mengajari melain­kan saling berbagi, nasehat me­nasehati dalam kebenaran, dan menasehati dalam kesaba­ran. Sa­ya sangat berterima kasih pa­da majelis guru gugus IV Kena­ga­rian Tigo Koto Silung­kang yang telah memberikan  kesem­pa­tan,” kata Syafrizen, Jumat, (21/10).

Pada kesempatan itu ia me­nekankan bagaimana pen­ting­nya meningkatkan cera­mah­nya, Sya­rizen Dikatakan, tingkat ke­ima­nan dan ketak­waan. Umat Islam harus serius dalam pene­ga­kan ajaran Islam dengan me­nye­luruh dalam kehi­dupannya. Dengan  keimanan dan ketak­wa­an itulah seseorang akan me­ne­mukan ketenangan dalam kehidupan.

“Keimanan bisa mengalami  pasang surut pada kehidupan pribadi seseorang. Suatu ketika ia bisa meninggi, dan kadang-kadang menurun, itu semua adalah hal yang wajar. Oleh sebab itu umat Islam haru memiliki keinginan yang tinggi untuk menjaganya agar sehing­ga keimanan itu tidak lepas. Banyak cara yang bisa dilaku­kan salah satunya memper­banyak membaca alquran dan bersedekah,” katanya. (h/yat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 16:57:51 WIB

    Kasat Reskrim Polres 50 Kota Disertijab

    Kasat Reskrim Polres 50 Kota Disertijab LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Dua tahun enam bulan sudah Ajun Komisaris Polisi Anton Luter sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal Polisi Resor Limapuluh Kota. Selama itu, perwira menengah tersebut terbilang sukses meneka.
  • Sabtu, 07 Maret 2020 - 16:36:17 WIB

    Kasat Narkoba dan Sejumlah Kapolsek di Polres Pessel Berganti

    Kasat Narkoba dan Sejumlah Kapolsek di Polres Pessel Berganti PAINAN, HARIANHALUAN.COM.COM - Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Cepi Noval, S.IK  melakukan Serah Terima (Sertijab) di jajaran Kasat dan Kapolsek yang ada di wilayah hukumnya. Sertijab ini berlangsung di Halaman Mapolres Pesse.
  • Sabtu, 07 Maret 2020 - 14:36:58 WIB

    Kasat Intel Polres Pasbar Berganti

    Kasat Intel Polres Pasbar Berganti PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM--Kapolres Pasaman Barat (Pasbar) AKBP Fery Herlambang, SIK, MM pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Intel, Polres Pasbar yang lama, AKP Sosmedya, SH, MH  kepada kasat intel ya.
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 19:49:57 WIB

    AKP Nofrizal Can Resmi Jabat Kasat Narkoba Polres Bukittinggi

    AKP Nofrizal Can Resmi Jabat Kasat Narkoba Polres Bukittinggi BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Jabatan Kasat Narkoba Polres Bukittinggi yang sempat kosong ditinggalkan Almarhum AKP. Pradipta Putra Pratama, kini jabatan tersebut diserahkan kepada AKP Nofrizal Can..
  • Sabtu, 04 Januari 2020 - 14:46:57 WIB

    Kasatlantas Polres Sijunjung Resmi Berganti

    Kasatlantas Polres Sijunjung Resmi Berganti SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Penyegaran organisasi jabatan di Polres Sijunjung kembali dilakukan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM