Ediwirman Lanjutkan Kepemimpinan Unitas


Sabtu, 22 Oktober 2016 - 01:01:25 WIB
Ediwirman Lanjutkan Kepemimpinan Unitas Ketua Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Unitas Irwandi Yusuf saat melantik Ediwirman sebagai Rektor Unitas yang baru, di aula kampus, Jumat (21/10). (LENI MARLINA)

PADANG, HALUAN — Dr Ediwirman SP MP dilantik menjadi Rektor Universitas Taman Siswa Padang (Unitas) periode 2015-2019. Pengambilan sumpah Ediwirman dilakukan, Jumat (21/10) kemarin dengan mengambil tempat di kampus yang sama.

Ketua Badan Pen­ye­leng­gara Perguruan Tinggi Unitas Padang, Irwandi Yusuf me­nga­takan Ediwirman akan melanjutkan kepemimpinan rektor Unitas untuk periode 2015-2019. Penunjukan sen­diri dilakukan karena rektor terpilih sebelumnya me­ngun­durkan diri.

Disebut Irwan, dengan telah diambilnya sumpah Ediwirman sebagai rektor Unitas yang baru beban berat akan berada di pundaknya. Ia mengimbau yang ber­sang­kutan me­maksimalkan se­luruh potensi yang ada. Da­lam hal ini, ia berharap Edi­wirman bisa membawa Uni­tas bisa terus mengem­bang­kan diri.

Dikatakan Irwandi de­ngan pesatnya perkembangan zaman, tantangan yang di­hadapi perguruan tinggi akan semakin besar.  Sebelumnya Unitas telah memiliki lima prodi. Sekarang tengah ada penambahan tujuh prodi yang baru.

“Diharapkan ke depan Ediwirman bisa mengem­bangkan semua prodi yang ada ini menjadi prodi yang berkualitas dan diminati,” jelasnya.

Lebih lanjut Irwandi ber­pesan, pada semua elemen yang tergabung di Unitas baik itu dosen, mahasiswa, dan karyawan agar berperan serta membantu Ediwirman mem­bawa Unitas menjadi per­gu­ruan tinggi yang lebih baik.

Sementara itu, Edi­wir­man menyatakan ke­siapan memimpin dan mengem­bangkan Unitas hingga tiga tahun ke depan. Ia tak me­nam­pik melanjutkan amanah sebagai rektor Unitas  periode 2015-2019 bukan suatu yang ringan bagi dirinya.

“Tapi, alhamdulillah kita sudah menyusun renstra yang bisa jadi acuan perguruan tinggi menjalankan program yang ada. Tinggal lagi bagai­mana mengawal hal itu untuk bisa berjalan dengan baik,” kata Ediwirman. (h/len)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]