UBH Adakan Monev Internal Hibah Dikti


Sabtu, 22 Oktober 2016 - 01:01:54 WIB
UBH Adakan Monev Internal Hibah Dikti SUASANA Monev Internal pelaksanaan penelitian dosen Universitas Bung Hatta dari pendanaan Kemenristekdikt yang berlangsung di Ruang sidang Rektor Gedung E Kampus Proklamator I UBH, Jumat (21/10).

PADANG, HALUAN— Lem­baga Penelitian dan Pengabdian kepada Ma­sya­rakat (LPPM) Universitas Bung Hatta me­ngadakan Monitoring dan Eva­lu­asi (Monev) Internal Hibah Penelitian Kemenristekdikti di Ruang sidang Rektor Gedung E Kampus Prok­lamator I UBH,  Jumat (21/10).

Monev internal ini men­datangkan 2 reviewer nasi­onal yang dipimpin oleh Prof Dr Dahelmi, MS dosen Uni­versitas Andalas dan Prof Dr Ir Hafrijal Syandri, MS do­sen UBH. 

Ketua LPPM UBH Dr Ir Abdullah Munzir, M.Si men­jelaskan kegiatan monev in­ternal dilakukan terhadap 30 judul penelitan yang telah dilak­sanakan dosen dari berbagai fakultas,  terdiri dari 3 judul penelitian Unggulan Perguruan Tinggi, 15 judul Hibah Be­r­saing, 9 judul Fundamental, dan 3 judul penelitian Pemula. 

“Dari kegiatan ini di sam­ping memperoleh eva­luasi ter­ha­dap pelaksanaan penelitian, peneliti juga men­dapat masukan untuk per­baikan pelaporan dan penyelesaian keseluruhan rang­kaian kegiatan penelitian terutama terkait dengan luaran yang menjadi target penelitan,” sebutnya.

Hal penting lainnya adalah agar dosen juga lebih siap menghadapi monev eskternal yang akan diselenggarakan di Politeknik Negeri Padang tang­gal 27-29 Oktober 2016 men­datang.

Ketua LPPM juga me­nyam­paikan secara bertahap penge­lolaan penelitian secara bersa­ma-sama dengan dosen peneliti diperbaiki. Oleh karena itu sangat diharapkan kerjasama para dosen untuk menepati jadwal pelaporan sesuai dengan kontrak penelitian baik pe­nelitian dengan pendanaan internal maupun eksternal seka­ligus juga menunjukkan dokumen bukti pencapaian luaran penelitian. 

“Kedua komponen ini, tepat jadwal dan tepat target luaran dari peneliti, menjadi bagian penting untuk peningkatan dukungan pendanaan internal Universitas dan Yayasan Pendidikan Bung Hatta dan pendanaan eksternal universitas seperti dari Kemenristek Dikti dan institusi lainnya.

Secara bertahap pula, di samping memperkuat perolehan pendanaan eksternal nasional, kita mendorong para dosen memperoleh pendanaan ekster­nal internasional”, imbuh Dr.­Mun­zir. (h/ita)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 31 Juli 2018 - 10:14:25 WIB

    Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, UBH Kerja Sama dengan BLK Padang

    Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, UBH Kerja Sama dengan BLK Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Universitas Bung Hatta (UBH) Padang jalin kerjasama bidang autocad dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Padang untuk peningkatan kompetensi mahasiswa..
  • Senin, 05 Februari 2018 - 01:48:34 WIB
    LOKAKARYA PROGRAM KKN-PPM

    Dihadiri 1.400 Mahasiswa UBH

    Dihadiri 1.400 Mahasiswa UBH PADANG, HALUAN--Pengelola Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Pembelajaran Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Bung Hatta mengelenggarkan Workshop Rancangan Program KKN-PPM oleh Dosen Pembimbing Lapangan Tahun 2018. Kegiatan ini ber.
  • Senin, 23 Oktober 2017 - 01:47:51 WIB

    UBH Adakan Sosialisasi dan Seminar PKM 5

    UBH Adakan Sosialisasi dan Seminar PKM 5 PADANG, HALUAN--Universitas Bung Hatta (UBH) terus memacu mahasiswanya untuk aktif dalam berbagai aktivitas baik bersifat kegiatan akademik maupun non-akademik untuk mendukung kemampuan hardskill dan softskill mahasiswa..
  • Sabtu, 22 April 2017 - 02:44:31 WIB

    UBH Menuju Universitas Berkelas Dunia

    PADANG, HALUAN -- Universitas Bung Hatta (UBH) kini menapak usia ke-36 tahun, usia yang telah amat dewasa dan berada pada level kematangan. Di usia tersebut, UBH makin cemerlang, berbagai pengembangan telah dilakukan baik dar.
  • Kamis, 29 September 2016 - 02:43:58 WIB

    UBH Miliki Labor Bahasa Jepang dan Studio Sulih Suara

    UBH Miliki Labor Bahasa Jepang dan Studio Sulih Suara PADANG, HALUAN —Melatih percakapan bahasa Jepang diperlukan latihan dan kreatifitas dalam mem­pela­jarinya. Bahkan untuk maha­siswa program studi Sastra Jepang juga diperlukan sa­ra­na dan prasarana yang mem­punyai te.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM