HUTANG KE KONTRAKTOR MILIARAN RUPIAH

Pemkab 50 Kota Nunggak Uang Proyek


Sabtu, 22 Oktober 2016 - 01:10:58 WIB
Pemkab 50 Kota Nunggak Uang Proyek Sejumlah PNS Kabupaten Limapuluh Kota Sedang Melaksanakan Aapel.

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Polemik pembayaran uang proyek dari Pemkab Limapuluh Kota ke kontraktor terus meluas. Sejumlah kontraktor menuding Pemkab Li­mapuluh Kota menahan uang mereka, meski proyek tuntas dikerjakan. Jumlahnya tak tang­gung-tanggung. Miliaran rupiah. Kebanyakan, kontraktor yang uangnya tertahan, adalah yang mendapatkan proyek PL dari Dinas PU Limapuluh Kota pada  dana bantuan khusus  APBD Provinsi Sumbar tahun 2015 lalu. Selain CV Ituano, ada juga CV Yoan Putra dan CR Zaflah yang sampai sekarang uangnya tak dibayarkan.

 

 ”Proyek yang dikerjakan selesai 100 persen pada 2015 lalu belum, tapi tidak dibayarkan Pemkab Limapuluh Kota. Sudah beberapa kali DPPKAD kami hubungi, tapi tidak pernah memberikan solusi yang jelas,” terang Zondra Direktur CV Yoan Putra serta Ziko Direktur CV Zaflah, Jumat (21/10). 

 

Zondra mengaku, dirinya mengerjakan tiga proyek PL dari Dana Bantuan Khusus  APBD Propinsi Sumbar 2015 lalu dengan  totalnya dana Rp437 juta. Yakni dua  paket proyek di Batu Payuang, Lareh Sago Halaban masing-masing Rp189 juta dan Rp142 juta.  Kemudian satu paket proyek di Sikumpa, Lareh Sago Halaban senilai Rp142 juta. “Semua pro­yek PL itu untuk pembangunan jalan dan selesai dikerjakan,” ucap Zondra Direktur CV Yoan Putra.

 

Karena tidak dibayarkannya, Zondra menggugat Pemkab Lima­puluh Kota ke Pengadilan Negeri. “Kita menggugat Bupati ke Penga­dilan Negeri Tanjung Pati pada awal Oktober lalu. Sudah sidang beberapa kali. Pekan depan masih mengikuti sidang lanjutan,” te­rangnya lagi.

 

Sementara, CV Zaflah men­dapat­kan 1 paket proyek senilai Rp142 juta. Proyek tersebut, merupakan pembangunan jalan di Kapur IX. “Saya mengerjakan satu paket proyek PL. Sudah selesai tetapi sampai saat ini belum dibayarkan. Saya juga ikut menggugat,” ucap Ziko Direktur CV Zaflah.

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]