Ditinggal Pergi Beli Sayur, Rumah dan Gudang Barang Bekas Milik Hasan di Pasaman Hangus Terbakar


Sabtu, 22 Oktober 2016 - 13:23:59 WIB
Ditinggal Pergi Beli Sayur, Rumah dan Gudang Barang Bekas Milik Hasan di Pasaman Hangus Terbakar KEBAKARAN PASAMAN--Gudang dan rumah milik Hasan (48), toke barang-barang bekas setelah hangus terbakar. YUDHI

PASAMAN, HALUAN--Kebakaran melanda dua unit rumah di Hutarimbaru, Jororong Delapan Tingkarang, Nagari Tarung-Tarung, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman, Sabtu (22/10) pukul 07.30. WIB.

 

Dugaan sementara penyebab kebakaran rumah milik Hasan (48) akibat korsleting kulkas di warung sekaligus gudang barang bekas milik korban.

 

 

Sedikitnya, tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi tempat kejadian peristiwa (TKP). 

 

 

Tidak banyak barang berharga yang dapat diselamatkan. Hanya sebagian barang perabotan dan peralatan elektronik yang berhasil dievakuasi dan dibantu warga.

 

 

"Api berasal dari korsleting kulkas di warung sekaligus gudang penyimpanan barang-barang bekas dari pengumpul. Api makin cepat membesar karena isi gudang adalah barang-barang yang mudah terbakar, seperti plastik minuman bekas, kardus dan besi bekas," ujar Mawar, salah seorang warga setempat.

 

 

Api dengan cepat membesar lalu merembet kerumah yang ditempati korban dan empat anaknya. Jarak antara rumah korban dengan warung sekaligus gudang hanya berjarak satu meter.

 

 

"Dari dalam rumah korban, hanya sebagian barang-barang perabotan yang dapat diselamatkan. Dugaan sementara akibat peristiwa itu korban menderita kerugian sekitar Rp200 juta," katanya.  

 

Saat ini petugas kepolisian dari Mapolsek Rao, terlihat sudah tiba dilokasi guna melakukan penyelidikan penyebab kebakaran itu terjadi. Garis polisi pun langsung dipasang, guna mensterilkan TKP dari kerumunan warga. 

 

 

Kepala Jorong VIII Tingkarang, Dasril mengatakan, peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban yang tinggal diseberang jalan, Alfitri (36). Kebetulan, saat terjadi kebakaran pemilik rumah dan keluarganya sedang tidak berada ditempat.

 

"Korban saat kebakaran tidak ditempat. Istri dan anak bungsunya berbelanja sayur ke Simpang, korban Hasan pun demikian. Alfitri, tetangga korban yang tahu pertama kali. Api membesar dari gudang sekitar pukul 07.30 pagi," kata Dasril.

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]