Hati-Hati Modus Penipuan, Anak ini Rela ‘Potong Kaki’ untuk Ngemis di Padang


Sabtu, 22 Oktober 2016 - 17:03:42 WIB
Hati-Hati Modus Penipuan, Anak ini Rela ‘Potong Kaki’ untuk Ngemis di Padang MODUS PENIPUAN--Sandi (13) pelaku penipuan yang pura pura potong kaki saat diamanlan Satpol PP Padang. HUMAS SATPOL PP PADANG

PADANG, HALUAN – Berbagai macam modus dilakukan untuk mendapatkan uang termasuk dengan cara menipu.

 

Salah satunya dengan cara potong kaki atau amputasi. Meskipun sudah kerap diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, pengemis yang berpura-pura memelas itu masih beraksi.

 

Salah seorang pelaku bernama Sandi (13) warga Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang ini kembali diamankan oleh petugas penegak peraturan daerah (perda).

 

Sandi ditangkap di persimpangan lampu lalu lintas Jalan Pemuda Kamis (20/10).

 

Pelaksana Harian (Plh) Kabid P3D Satpol PP Kota Padang, Usdenta Lubis ketika dihubungi www.harianhaluan.com membenarkan kejadian tersebut.

 

Usdenta menyebut, Sandi merupakan 'pemain lama' yang sudah sering diamankan oleh pihaknya beberapa tahun belakangan.

 

"Modus yang digunakan anak ini ketika mengemis adalah dengan berpura-pura cacat kakinya pontong, padahal sebenarnya tidak. Kondisi fisiknya utuh, tidak ada cacat sedikitpun," terangnya.

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 27 Mei 2019 - 15:02:16 WIB

    DPRD Padang: Hati-hati Gunakan Dana Pokir

    DPRD Padang: Hati-hati Gunakan Dana Pokir PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra Senin (27/5) mewanti-wanti,  anggota DPRD Kota Padang agar jangan sampai menjadikan dana pokok-pokok pikiran (pokir) sebagai lahan proyek. .
  • Kamis, 20 Oktober 2016 - 19:10:20 WIB

    Hati-Hati!..Ada Zona Merah di Persimpangan Kota Padang, Mobil Dilarang Masuk

    Hati-Hati!..Ada Zona Merah di Persimpangan Kota Padang, Mobil Dilarang Masuk PADANG, HALUAN--Beberapa hari terahir, pengendara motor di Kota Padang dikagetkan dengan adanya zona atau marka jalan yang di cat warna merah di tempat pemberhentian lampu lalu lintas, yang ada di Simpang BI, dan Jamria, Kami.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]