Nyaris Diamuk Masa, Copet Ini Beraksi Saat Wisuda di ATIP


Ahad, 23 Oktober 2016 - 09:53:37 WIB
Nyaris Diamuk Masa, Copet Ini Beraksi Saat Wisuda di ATIP ilustrasi

PADANG, HALUAN - Diduga hendak melakukan aksi copet, seorang pria gaek bernama Akhirman (61), diamankan oleh salah seorang anggota resimen mahasiswa (menwa) di kampus Politeknik Akademi Teknologi Industri Padang (ATIP), Sabtu (22/10/2016) siang pada saat berlangsungnya kegiatan wisuda di kampus industri tersebut.

 

Terduga ketahuan ketika hendak mengambil telepon genggam dari tas seorang perempuan yang menghadiri wisuda tersebut.

 

Menghindari amukan para undangan dan massa Akhirman langsung diamankan polisi di pos satpam kampus.

 

Saat diinterogasi petugas, Akhirman berbelit-belit memberikan keterangan. Bahkan pria lanjut usia tersebut tidak mengakui perbuatannya.

 

Padahal, aksi tersangka dilihat jelas oleh adik korban. Ketika itu, korban dan adiknya tengah berjalan untuk menyaksikan prosesi wisuda mahasiswa ATIP tersebut. Dalam kondisi berdesak-desakan tersebut, tiba-tiba, saksi melihat tersangka membuka tas korban perlahan-lahan, dan kemudian hendak mengambil hp milik korban. Adik korban langsung melihat ke arah tersangka.

 

Mengetahui aksinya ketahuan, tersangka kemudian berpura-pura mencari tempat duduk. Adik korban kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada seorang anggota menwa, yang kemudian langsung menangkap tersangka.

 

“Saya lihat tersangka memepet ke arah kakak. Tidak lama kemudian, tangannya membuka tas kakak, dan hendak mengambil handphone. Langsung saya pelototi tersangka. Dia kemudian pura-pura cari tempat duduk. Kebetulan dekat situ, ada anggota menwa, langsung saya laporkan dan tersangka kemudian ditangkap,” kata Shinta Oktavia, adik korban.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM