Polres Tanah Datar Ungkap Peredaran Ganja Rasa Buah Mangga dan Pisang


Ahad, 23 Oktober 2016 - 12:17:28 WIB
Polres Tanah Datar Ungkap Peredaran Ganja Rasa Buah Mangga dan Pisang GANJA RASA BUAH--Barang bukti ganja rasa buah mangga dan pisang yang berhasil diamankan oleh Polres Tanah Datar, Jumat (21/10). POLRES TANAH DATAR/HALUAN

TANAH DATAR, HALUAN--Peredaran narkoba di Indonesia terus berlangsung, berbagai macam cara dilakukan untuk menyebarkan barang haram tersebut.

 

Kali ini Polres Tanah Datar berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis ganja. Bahkan tak hanya itu, ganja tersebut juga difermentasi sehingga menciptakan rasa buah, Jumat (21/10) pukul 23.30 WIB.

 

Tersangka yang berhasil ditangkap adalah Soni Budiman, (28) pekerjaan sebagai buruh harian lepas, di Jorong Kawai,  Nagari Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo, Tanah Datar.

 

Palaku lainnya yakni Gizki, (27)  pekerjaan pedagang, Jorong Aur Duri, Nagari Batu Bulek.

 

Menurut Kapolres Tanah Datar AKBP Asrul Hanafi kepada Haluan, penangkapan bermula dari Tim Satmarkoba menemukan narkotika jenis daun ganja di kantor jasa pengiriman JNE Batusangkar yang diduga dilakukan oleh pelaku.

 

Selanjutnya dilakukan pengembangan di rumah pelaku dan ditemukan ganja serta beberapa puluhan tanaman ganja. Selain itu dalam kotak ditemukan ganja yang sudah difermentasi dengan rasa buah.

 

“Saat ini masih dalam penyelidikan, dalam penangkapa juga ditemukan ganja yang diolah (fermentasi) menejadi rasa buah manga dan pisang,” paparnya.

 

Barang Bukti yang dapat disita yakni, pohon ganja sebanyak 21 (dua puluh satu) batang/polibet. Ganja siap edar 2 (dua) paket.

 

Bibit tanaman ganja sebanyak 1 (satu) bungkus, kertas rokok sebagai alat untuk melinting ganja.(h/rvo)

 

Editor : Rivo Septi Andries

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 00:54:31 WIB

    Hendak Transaksi Ganja, Pria UP Diciduk Satres Narkoba  Polres Bukittinggi

    Hendak Transaksi Ganja, Pria UP Diciduk Satres Narkoba  Polres Bukittinggi BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Ketika hendak melakukan transaksi atau menjual barang haram tersebut, di Jalan Angku Basa, Kelurahan Puhun Tembok, Pria berinisia UP  keburu  tercidukTim Operasional Satuan Reserse Narkoba Polr.
  • Ahad, 26 Mei 2019 - 21:05:43 WIB

    Edarkan Narkoba, Ibu dan Anak Diciduk Satresnarkoba Polresta Padang

    Edarkan Narkoba, Ibu dan Anak Diciduk Satresnarkoba Polresta Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM-Mengedarkan narkoba, seorang ibu beserta anaknya ditangkap oleh anggota Satresnarkoba Polresta Padang, pada Minggu (26/5) di sebuh rumah kos di jalan Ikan Mas, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Keca.
  • Jumat, 17 Mei 2019 - 08:03:26 WIB

    Cegah Kejahatan Curas, Polresta Padang Gelar Operasi KKYD

    Cegah Kejahatan Curas, Polresta Padang Gelar Operasi KKYD PADANG, HARIANHALUAN.COM—Untuk memastikan agar Padang aman dan nyaman bagi masyarakatnya, Polresta Padang menggelar operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Operasi tersebut digelar dari 15 Mei hingga 28 Mei 20.
  • Kamis, 09 Mei 2019 - 23:16:15 WIB

    Basmi Premanisme, Polres Solok Kota Gelar Operasi Bina Kusuma Singgalang

    Basmi Premanisme, Polres Solok Kota Gelar Operasi Bina Kusuma Singgalang SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Untuk mengatasi gangguan Kantibmas khususnya premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan gangguan Kamtibmas lainnya selama Bulan Ramadhan, Polres Solok Kota gelar Operasi Bina Kusuma S.
  • Rabu, 03 April 2019 - 21:15:25 WIB

    Tiga Pencuri Sapi Asal Riau Diciduk Polres Payakumbuh

    Tiga Pencuri Sapi Asal Riau Diciduk Polres Payakumbuh PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Satuan Reserse Kriminal Polisi Resor Payakumbuh berhasil menggagalkan aksi komplotan pencurian ternak, Selasa (2/4) dinihari. Diketahui komplotan tersebut berjumlah  tiga orang.  .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]