Nagari Langgai Terancam Terisolir


Ahad, 23 Oktober 2016 - 18:16:20 WIB
Nagari Langgai Terancam Terisolir KAMPUNG LANGGAI--Sejumlah anak meniti jembatan kawat di Kampung Langgai, Pesisir Selatan. DOKUMENTASI HALUAN
Kabid Pelaksana Jalan Prasjaltalkim Sumbar Indra Jaya mengatakan, pihaknya perlu memprioritaskan anggaran pembanguna jalan dan jembatan melihat kondisi jalan di daerah Sutera, dengan aktivitas masyarakat yang mayoritas mengeksplore hasil bumi.

 

“Karena keterbatasan anggaran, mungkin akan bertahap membangun jalan, minimal jembatan yang ada ini akan kita perbaiki dulu supaya jembatan layak dan aman untuk dilewati," ungkapnya.

 

Saat ini kondisi jembatan hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua, sementara untuk jenis kendaraan roda empat apalagi truk belum bisa melewati jembatan karena usianya yang cukup tua.

 

Tahun depan pihaknya akan menganggarkan untuk pembangunan jembatan, yang diperkirakan menghabiskan dana 200 juta agar jembatan layak untuk dilalui kendaraan minimal kendaraan (mobil) jenis kijang.

 

“Apalagi potensi masyarakat disini banyak mulai dari gambir, kulit manis, pinang, jadi kalau lembatannya rusak akan mengganggu distribusi hasil bumi tersebut,” ujarnya.(h/rna)

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]