Atasi Kenakalan Pelajar, Pemko dan DPRD Munculkan Terobosan Baru


Senin, 24 Oktober 2016 - 01:03:35 WIB

PADANG PANJANG, HALUAN — Komitmen Walikota Padang Panjang, H Hendri Arnis beserta jajarannya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Padang Panjang perlu diapresiasi.

Bagi mereka yang ber­prestasi diberikan penghargaan yang tinggi, sebaliknya bagi mereka yang berbuat in­disip­liner diberikan sangsi dan hukuman.

Hal ini ditunjukkan saat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang Pan­jang melakukan inspeksi men­dadak (Sidak) ke beberapa warung internet (warnet) yang berada di daerah Padang Pan­jang, Rabu (19/10). Dari Sidak tersebut, diamankan beberapa pelajar sedang bermain internet di jam sekolah.

Siswa yang tengah asyik bermain di warnet saat masih berseragam sekolah, akhirnya dibawa ke Mako Satpol PP Padang Panjang, untuk dibe­rikan pembinaan serta memberi pelajaran dan efek jera. Se­sampainya di mako Satpol PP, para pelajar ini didata dan diperiksa.

Mengetahui hal ini, Wali­kota Hendri Arnis bersama anggota DPRD Padang Pan­jang dari Komisi I, H Nasrullah Nukman, SH dan Weki Har­yanto, SH datang untuk mem­berikan arahan dan nasehat kepada pelajar pelajar yang terjaring razia tersebut.

Anggota DPRD Kota Pa­dang Panjang, H Nasrullah Nukman, SH menyampaikan agar pelajar yang diamankan ini diberikan sangsi mengkha­tamkan Alquran sebanyak dua juz dan mereka harus melak­sanakan salat berjamaah selama seminggu penuh dengan me­nyertakan buku kontrol ibadah yang ditandatangani imam masjid setempat.

“Kita harapkan dengan ide baru ini semua pelajar di Kota Padang Panjang yang masih berbuat kenakalan, bisa kem­bali ke jalan agama. Ide ini bukanlah semuah hukuman bagi mereka, namun lebih tepatnya pengajaran agama, agar mereka dapat kembali berpegang teguh kepada ajaran Islam dan tidak berpikiran lagi untuk melakukan perbuatan yang bersifat sia-sia,” jelas anggota dewan yang akrab disapa Buya ini.

Sementara dalam kesem­patan tersebut, Walikota Hendri Arnis juga memberikan nasehat dan arahan kepada para pelajar yang terjaring dalam razia yang dilakukan Satpol PP di bebe­rapa warnet itu.

“Kalian adalah generasi penerus bangsa, kalian seha­rusnya belajar dan tidak kelu­yuran di warnet. Masih banyak hal bermanfaat lainnya yang harus dilakukan dari pada bolos sekolah dan bermain di war­net,” ujar walikota.

Di samping itu, Hendri Arnis juga mengimbau kepada pemilik warnet agar diper­hatikan peraturan yang telah ditetapkan dalam bisnis warnet di Kota Padang Panjang.

“Un­tuk para pemilik usa­ha warnet, kita juga berharap kerja sa­manya jangan sampai anak-anak sekolah menjadi korban­nya. Karena selain bermain game, mereka juga bisa meng­akses internet lain­nya dan ini sangat berbahaya,” ungkapnya Hendri Arnis. (h/mg-pis)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 September 2017 - 17:54:38 WIB

    Atasi Banjir, Muzni Zakaria Luncurkan Proyek Pengendalian Banjir Senilai Rp114 Miliar

    Atasi Banjir, Muzni Zakaria Luncurkan Proyek Pengendalian Banjir Senilai Rp114 Miliar SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM-- Bupati Solok Selatan (Solsel) H.Muzni Zakaria.M.Eng meluncurkan(launching) proyek pemancangan konstruksi pembangunan pengendalian banjir dan sendimen Batang Bangko, Solok Selatan (Solsel) sen.
  • Rabu, 14 Juni 2017 - 15:41:01 WIB

    Atasi Kekeringan, Desa di Sawahlunto Ini Bangun Embung Dalam Gua

    Atasi Kekeringan, Desa di Sawahlunto Ini Bangun Embung Dalam Gua SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM—Salah satu desa di Kota Sawahlunto membuat embung untuk mengatasi kekeringan. Namun, yang unik lokasi pembuatan penampung air tersebut berada di goa..
  • Senin, 12 Juni 2017 - 14:23:46 WIB

    Atasi Konflik Sosial, Pasaman Barat Pakai Aplikasi Elektronik

    PASBAR, HARIANHALUAN.COM- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) membuat dua program unggulan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat..
  • Jumat, 01 Juli 2016 - 05:06:37 WIB

    Atasi Kemacetan, Kota Solok Butuh Jalan Dua Jalur

    SOLOK, HALUAN — Jalan dua jalur memang sudah saatnya dibangun dalam wilayah Kota Solok. Terutama pada jalan nasional sebagai wujud dalam mencirikan sebuah kota. Kenyataannya, sampai saat ini jalan-jalan utama dalam Kota Sol.
  • Kamis, 24 Maret 2016 - 03:40:44 WIB

    Sejumlah Titik Longsor Berhasil Diatasi

    BATUSANGKAR,HALUAN — Sejumlah titik longsor yang melanda sejumlah sarana dan prasarana masyarakat Nagari Atar Kecamatan Padang Gantiang, berhasil ditangani atas koordinasi BPBD dengan instansi terkait seperti Dinas PU dan T.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM