Sekda Raih Penghargaan Sumsel Inspiring


Senin, 24 Oktober 2016 - 01:04:21 WIB
Sekda Raih Penghargaan Sumsel Inspiring Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Panjang menerima penghargaan Sumsel Inspiring dari Pemprov Sumsel.

PADANG PANJANG, HALUAN — Sek­retaris Daerah (Sekda) Kota Padang Panjang, Edwar Juliartha beberapa waktu yang lalu meraih penghargaan Sumsel Inspiring. Penghargaan tersebut dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) yang bekerja sama dengan LSM Lintas Politika, untuk mereka yang telah menginsprirasi masyarakat Sumatera Selatan dan masyarakat di luar Sumatera Selatan.

Saat masih menjabat sebagai staf ahli di Pemerintah Kota (Pemko) Palembang, Sumatera Selatan, banyak hal yang dila­kukan untuk menyelesaikan berbagai persoalan di tengah masyarakat.

Edwar Juliartha mempunyai peran penting dalam proses pembebasan lahan dalam men­dirikan sarana olah raga Jaka­baring Sport Center, tempat ber­langsungnya Asian Games tahun 2018 mendatang.

Edwar Juliarta juga seorang profesor yang masih aktif mengajar di salah satu perguruan tinggi di Kota Palembang. Murid-muridnya mengenal sosok profesor Edwar Juliartha adalah dosen yang cerdas, pandai dalam mengajar serta dekat dengan mahasiswanya.

Kini dirinya mengabdikan diri se­bagai sekda di Kota Padang Panjang, Edwar Juliartha dengan pengalaman dan ilmu yang dimilikinya, dipercaya untuk mem­bantu Walikota Padang Panjang, Hendri Arnis bersama Wakil Walikota Padang Panjang, Mawardi dalam mem­bangun dan memajukan Kota Padang Panjang.

“Saya memiliki prinsip, selalu optimis dalam menghadapi segala persoalan dan tak mau gampang menyerah. Apapun yang saya kerjakan, saya berusaha untuk total, hasilnya saya serahkan kepada Allah,” ujarnya.

Selain memiliki sifat mudah bergaul dan dekat dengan semua kalangan, Ia juga memiliki sifat yang rendah hati, sederhana dalam bersikap dan menempat orang lain sebagai seseorang yang patut untuk dihormati. Pengaruh positif selalu diba­wanya di manapun ia berada.

“Orangtua saya menanamkan keper­cayaan diri untuk tidak berputus asa terhadap sesuatu yang terjadi dalam suatu proses. Meski terkadang sebanyak orang yang suka, sebanyak itu juga orang yang tak menyukai kita,” jelasnya.

Untuk Kota Padang Panjang, Edward Juliarta berharap dapat membawa dan membantu pemerintah kota yang berjuluk Serambi Mekah itu bisa menjadi lebih baik lagi dan sesuai dengan visi dan misinya saat ini.

“Sekarang kita sedang menjalani visi-misi tersebut, agar sesuai dengan keinginan masyarakat Kota Padang Panjang,” tutup­nya. (h/mg-pis)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 05 Juli 2020 - 12:23:05 WIB

    Sekdakab Aset Jadi Hambatan Pemeriksaan BPK, Pemkab Kerjasama BPN

    Sekdakab Aset Jadi Hambatan Pemeriksaan BPK, Pemkab Kerjasama BPN HARIANHALUAN.COM - Menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK RI beberapa waktu lalu, Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) gerak cepat dengan menjalin kerjasama dengan kantor Agraria Tata Ruang /Badan Pertanahan Nasi.
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 15:32:40 WIB

    Sekdakab Harapkan Refokusing Anggaran KPU Solsel

    Sekdakab Harapkan Refokusing Anggaran KPU Solsel HARIANHALUAN.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten (Solok Selatan) (Solsel) Yulian Efi berharap adanya refokusing anggaran Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) pada penyelenggaraan Pilkada 2020 di daerah itu..
  • Senin, 23 Maret 2020 - 16:20:28 WIB

    Ditenda Darurat BNPB , Genius Lantik Pj Sekda Kota Pariaman

    Ditenda Darurat BNPB , Genius Lantik Pj Sekda Kota Pariaman PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Walikota Pariaman, Genius Umar lantik Fadli sebagai Pelaksana Jabatan (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pariaman, ditenda darurat BNPB dihalaman Kantor Walikota, disebabkan bencana Covid-19..
  • Senin, 09 Maret 2020 - 11:40:33 WIB

    Sekda Tutup MTQ ke-39 Kecamatan Lubuk Kilangan, Koto Lalang Juara Umum

    Sekda Tutup MTQ ke-39 Kecamatan Lubuk Kilangan, Koto Lalang Juara Umum PADANG,HARIANHALUAN.COM-Sekda Kota Padang, Almasrul, SH, MM menutup secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-39 tingkat Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) di Masjid Jabal Rahmah Kelurahan Indarung, Minggu (8/3/2.
  • Kamis, 18 Mei 2017 - 10:54:34 WIB

    Sekda Sijunjung Meninggal Dunia

    Sekda Sijunjung Meninggal Dunia SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM-Kabar duka menyelimuti jajaran Pemerintah Kabupaten Sijunjung. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sijunjung, Drs.Ade Taufik Rohendi, MM meninggal dunia pada usia 59 tahun, setelah sempat dirawat d.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]