PLN Diminta Tuntaskan Penggantian Tiang Listrik


Senin, 24 Oktober 2016 - 01:05:07 WIB

SOLSEL, HALUAN — Wakil Ketua Dewan Per­wakilan Rakyat Daerah (DP­RD) Solok Selatan (Sol­­sel) Armen Syahjohan, me­ng­imbau pihak Peru­sahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Muara Labuh segera me­nuntaskan pe­kerjaan per­gantian tiang listrik yang sedang ber­langsung sekitar dua bulan terakhir.

“Kita harapkan kepada PLN untuk lebih me­mak­simalkan pekerjaan yang sedang berlangsung. Bisa dengan menambah tenaga kerja untuk pekerjaan terse­but. Supaya lebih cepat selesai dan tidak ada pra­sangka negatif dari ma­syarakat. Lebih cepat lebih baik,” katanya.

Hal ini terkait kerapnya terjadi pemadaman listrik di Solsel yang meresahkan masyarakat. “Sekitar lima belas hari yang lalu saya coba konfirmasi ke PLN. Mereka sedang melakukan perbaikan tiang, tiang lama diganti tiang baru pasca angin puting beliung di Alahan Panjang beberapa waktu lalu,” kata Armen pada Haluan.

Sementara, Pimpinan PLN Rayon Muara Labuh, Deni Pamudji mengatakan, pemadaman rutin tiap pekan yang terjadi sejak sekitar dua bulan lalu karena pi­haknya tengah melakukan pemeliharaan jaringan dan melakukan pergantian tiang listrik.

“Hingga saat ini pe­kerjaan baru tuntas sekitar 40 persen. Setidaknya per­gantian tiang listrik ada sekitar 50 unit yang ter­sebar mulai dari Titian Panjang hingga Abai,” kata­nya pada Haluan, Minggu, (23/10).

Ditambahkan, pergantian tiang listrik mulai dari Titian Panjang, 9 unit, Surian 2 unit, Muara Labuh 15 unit, Ampalu 4 unit dan sekitar 20 unit lagi tersebar di Sangir, Lubuk Malako dan Abai.

Ia menyebutkan, untuk memaksimalkan pekerjaan dilapangan pihaknya juga melibatkan vendor atau biro. “Kita bisa maksimalkan pekerjaan dengan me­nun­taskan dalam waktu satu bulan, namun konsek­wen­sinya, akan ada pemadaman tiap hari. Tentu hal ini tidak mungkin,” katanya

Sedangkan supaya pa­so­kan listrik aman dan tidak terjadi pemadaman rutin tiap pekannya, pihak­nya bisa menuntaskan pe­kerjaan ter­sebut maksimal dalam jang­ka waktu 4 bu­lan ke depan. “Jika tidak ada hambatan, Insyaallah tuntas dalam jangka waktu empat bulan kedepan,” katanya. (h/jef)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]