AC MILAN VS JUVENTUS 1-0

Diwarnai Keputusan Kontroversial


Senin, 24 Oktober 2016 - 01:07:43 WIB
Diwarnai Keputusan Kontroversial GOL tunggal Locatelli membawa AC Milan mengalahkan Juventus.

Milan, Haluan — AC Milan berhasil memenangi duel dengan Juventus di San Siro. Diwarnai keputusan kontroversial terkait gol Bianconeri yang dianulir, Rossoneri menang berkat gol tunggal Manuel Locatelli di San Siro, Minggu (23/10).

 Milan tampil di bawah tekanan Juve yang me­ngua­sai 59 persen ball pos­sesion. Milan juga hanya me­le­pas­kan delapan attem­pts, de­ngan dua on target. Tapi, Juve pun tak bermain efektif karena hanya tiga attempts on target dari total 22.

Sampai akhirnya laga ditentukan lewat gol Lo­catelli di pertengahan babak kedua. Di babak pertama Juve sempat bikin gol lewat Miralem Pjanic namun di­anulir karena ada pemain me­reka yang terjebak offside.

Tambahan tiga poin ini membuat Milan naik ke posisi kedua klasemen de­ngan 19 poin, selisih dua angka dari Juve di posisi teratas. Ini adalah kekalahan kedua Juve musim ini setelah sebelumnya dari Inter Milan.

Pelatih Juventus Mas­si­mi­liano Allegri menge­luh­kan sikap pemain AC Milan terkait kontroversi gol Mi­ralem Pjanic. Dia menilai wasit terpengaruh oleh pro­tes pemain Milan. “Mereka main baik untuk mencetak gol dan kami tidak be­run­tung. Kami bermain baik di level teknik dan kami sudah mencetak gol, tapi dianulir,” ujar Allegri kepada Mediaset Premium seperti dikutip dari Soccerway.

“Hal-hal seperti ini ter­jadi. Sayangnya golnya va­lid, tapi protes Milan mem­buat wasit meragukan ke­putusannya sendiri. Kami se­bagai tim seharusnya fokus bermain sepakbola dan tidak menambah tekanan pada wasit,” lanjut Allegri.

Meski kalah, Allegri te­tap memuji performa Juve. Leonardo Bonucci dkk. di­sebut Allegri sudah tampil sesuai harapannya.”Saya ha­rus memuji tim saya karena kami tampil bagus melawan Milan yang rapi  memberi segalanya. Kekalahan ini tidak mengubah arah musim kami,” lanjut Allegri.

“Dalam hal performa, saya tidak punya keluhan. Ke­ka­lahan ini tidak boleh me­nyu­litkan kami. Kami me­ngen­dalikan permainan dan pu­nya banyak tem­bakan ke ga­wang, mencapai area penalti dengan pergerakan bagus. Milan pu­nya satu tembakan di masing-masing babak, tapi bermain dengan deter­minasi. Locatelli mencetak gol luar biasa,” katanya me­nambahkan.

Kemenangan atas Ju­ventus diyakini Vincenzo Montella akan mengubah pandangan terhadap AC Milan. Milan pun harus siap menghadapi tekanan dan ekspektasi berbeda. “Anda tidak bisa berpikir me­nga­lahkan Juve tanpa men­derita paling tidak sedikit.

Saya benar-benar suka ke­beranian dan kepercayaan diri yang ditunjukkan tim saya, tapi tidak seterusnya, dan kami harus me­nge­m­bangkannya,” ujar Montella kepada Sky Sport Italia se­perti dikutip dari Football Italia. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 08 Agustus 2019 - 13:20:40 WIB

    Diwarnai Rasa Haru, Taekwondoin Kab Solok Kibarkan Merah Putih di Malaysia

    Diwarnai Rasa Haru, Taekwondoin Kab Solok Kibarkan Merah Putih di Malaysia AROSUKA, HARIANHALUAN.COM — Untuk ketiga kalinya, tim Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Solok kembali berhasil menorehkan prestasi gemilang pada iven internasional, 4th GEWINN Malaysia Open International Taekwondo Champi.
  • Senin, 06 Mei 2019 - 00:16:21 WIB

    MotoGP Spanyol Diwarnai Selebrasi 'Gila' 3 Pebalap Tuan Rumah

    MotoGP Spanyol Diwarnai Selebrasi 'Gila' 3 Pebalap Tuan Rumah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- MotoGP Spanyol 2019 diwarnai selebrasi gila-gilaan dari ketiga pebalap tuan rumah yang berhasil meraih podium mulai dari Marc Marquez, Alex Rins, hingga Maverick Vinales. .
  • Senin, 13 Februari 2017 - 08:03:59 WIB

    Laga Pembuka Minangkabau Cup Diwarnai Kericuhan

    PADANG, HALUAN—Laga pembuka turnamen Minangkabau Cup yang mempertemukan Sungayang melawang Padang Gantiang di Stadion H. Agus Salim Padang, Minggu (12/1) diwarnai kericuhan. Pertandingan sendiri dimenangkan Padang Gantiang .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]