PS TNI VS SEMEN PADANG 1-0

Kembali Gagal di Kandang Lawan


Senin, 24 Oktober 2016 - 01:08:06 WIB

PADANG, HALUAN — Semen Padang kembali gagal meraih kemenangan ketika bermain di kandang lawan. Kali ini, PS TNI sebagai tim papan bawah mampu membekuk Semen Padang pada lanjutan Indonesia Soccer Cham­pionship (ISC) A 2016 pekan ke-25, Minggu (23/10) di stadion Pakansari Cibinong.

Semen Padang memulai laga dengan inisiatif menyerang. Menit kesepuluh, Irsyad Mau­lana yang beraksi dari sisi sayap kemudian menyusur ke tengah melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Tapi bola masih bisa ditepis Ravi Murdianto.

Dominasi pertandingan ma­sih dipegang Semen Padang. Penetrasi yang kerap dikerahkan oleh PS TNI sering kandas dan tak bisa menghasilkan peluang. Menit 13, Novan Sasongko yang maju ke depan melepaskan sepa­kan, tapi tak tepat sasaran.

Marcel Sacramento, yang jadi topskorer ISC saat ini, terus di­kawal ketat oleh barisan per­ta­hanan PS TNI. Ia pun sampai turun ke tengah untuk men­jem­put bola, sementara PS TNI perlahan mulai bisa menemukan ritme permainan setelah laga berjalan setengah jam.

Pressing yang diberikan PS TNI mulai dari lini area tengah cukup jadi ujian nyata bagi Semen Padang yang nampak kesulitan berkembang. Hingga akhirnya, skor imbang tanpa gol berahan sampai turun minum.

Kabau Sirah coba menaik­kan tempo demi bisa mencetak gol. Menit ke-50, Rudi yang lebih banyak bermain di area sendiri memberanikan masuk ke dalam kotak penalti PS TNI untuk me­lepas­kan tendangan. Tapi sayang upayanya gagal me­lahir­kan gol.

Enam menit berselang, PS TNI sempat keluar dari tekanan dan bisa melepaskan tembakan melalui Stevanus Bungaran. Tapi eksekusi eks Pusamania Borneo FC itu gagal menemui sasaran.

Irfandi Zein yang baru masuk pada menit 73 langsung menjadi kreator gol dari PS TNI, yang tentu cukup mengejutkan bagi Semen Padang yang dominan. Umpan silang Zein dari sisi kanan di­sambut Aldino Her­dianto dengan sundulan, Rivki Mokodompit tak dalam posisi ideal dan PS TNI pun unggul 1-0 pada menit ke-77.

Semen Padang coba me­res­pons melalui Riko Simanjuntak. Pemain yang masuk me­ng­ganti­kan Irsyad Maulana itu mele­paskan tembakan keras dari sisi kiri gawang, namun masih bisa dibendung Ravi.

Setelah unggul, PS TNI me­ning­katkan konsentrasi mereka menjaga pertahanan. Semen Pa­dang berusaha terus mengu­rung tuan rumah, namun kiper Ravi tampil sigap dan tak ada peluang yang benar-benar mem­bahaya­kan. Laga pun berakhir dengan skor 1-0 untuk PS TNI.(h/glc)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]