LINUS FUTSAL SUMBAR

Empat Tim Pastikan Tiket di Hari Terakhir


Senin, 24 Oktober 2016 - 01:09:32 WIB
Empat Tim Pastikan Tiket di Hari Terakhir PERTANDINGAN di Grup B antara Bali Cronus vs Kota Sawahlunto, yang dimanangkan Sawahlunto 3-0. Tapi itu tak membantu Sawahlunto lolos ke Delapan besar. (SANI)

PADANG, HALUAN — Liga Nusantara (Linus) Futsal Su­ma­tera Barat sudah menyelesaikan babak penyisihan. Sebanyak delapan tim sudah memastikan diri untuk berlaga di babak delapan besar yang akan digelar Jumat (28/10) di lapangan futsal Rafhely By Pass Padang.

Hari terakhir babak pen­yis­i­han, Minggu (23/10), PSR FC, Rafhely FC, Kota Pariaman, dan Adinda FC Padang menjadi empat tim yang memastikan langkah ke babak delapan besar. Sebelumnya, di hari kedua, Bali Cronus, Kota Bukittinggi, Adre­nalin, dan Padang Pariaman telah terlebih dahulu memastikan langkah ke babak gugur.

Juara bertahan LFN 2015, PSR FC yang wajib meraih poin di laga terakhir, memastikan langkah ke babak selanjutnya, sukses menahan imbang Kota Bukittinggi dengan skor 2-2. Hasil tersebut memastikan lang­kah PSR FC ke babak delapan besar sebagai runner up grup C mendampingi Kota Bukittinggi sebagai juara grup.

Di babak delapan besar PSR FC akan ditantang juara grup A Adrenalin yang sukses men­catat­kan hasil sempurna, tiga ke­menangan, termasuk saat me­ng­kandaskan perlawanan Pa­dang Pariaman dengan skor 6-2 pada pertandingan terakhir. Padang Pariaman sendiri, akan ber­ha­dapan dengan Kota Bukittinggi.

Dari grup D, Rafhely FC yang di pertandingan terakhir men­dapat perlawanan ketat dari Cendana Andalas, setelah sem­pat tertinggal dengan skor 1-2 di awal permainan sukses mem­balikkan keadaan menjadi 2-6 dan lolos sebagai juara grup. Kota Pariaman mengikuti lang­kah runner up tahun lalu ke babak berikut dengan status runner up grup D, setelah di pertandingan terakhir meraih poin penuh atas MHS Winners Padang dengan skor 4-2.

Pada babak delapan besar, Rafhely FC akan ditantang Adin­da FC yang lolos ke babak delapan  besar dengan status runner up grup B setelah di pertandingan terakhir menang atas JB FC Pa­dang dengan skor 2-1.

Sementara Kota Pariaman akan menantang juara grup B, Bali Cronus yang meski kalah di pertandingan terakhir tetap lolos sebagai juara, unggul head to head dengan Adinda FC diperingkat dua.

Menanggapi calon lawan­nya, Manajer Kota Pariaman Boedi Satria mengaku optimis timnya bakal mampu melewati Bali Cronus di babak delapan besar. “Kami optimis mampu melangkah ke semifinal dan untuk itu kami akan mem­per­siap­kan tim secara matang,” jelas Boedi, Minggu (23/10). (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]