Pemdes Selunak Kunjungi Nagari Bukik Batabuah


Senin, 24 Oktober 2016 - 01:23:25 WIB
Pemdes Selunak Kunjungi Nagari Bukik Batabuah ROMBONGAN Pemerintahan Desa Selunak Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu Propinsi Riau Foto bersama dengan Perangkat Nagari Bukit Batabuah. (GATOT)

AGAM, HALUAN — Sebanyak 52 orang rombongan Pemerintahan De­sa Selunak, Kecamatan Batang Pe­ra­nap, Kabupaten Indragiri Hu­lu Pro­pinsi Riau, melakukan kun­ju­ngan kerja (kunker) ke nagari Bu­kik Batabuah, Kecamatan Can­du­ang Kabupaten Agam, Minggu (23/10).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh kepala desa Serunak tersebut diterima oleh walinagari Bukik Batabuah, Masdiwar Khatib Marajo beserta perangkat nagari dan wali jorong dikantor wali­na­gari setempat.

Dalam kesempatan itu kepala desa Selunak, Mustardin menga­ta­kan, kunker yang dilaksanakan ke­nagari Bukik Batabuah dalam rangka silaturahmi dan saling tukar pikiran untuk kemajuan daerah masing masing, terutama dalam bidang administrasi dan pemberdayaan masyarakat.

Dipilihnya Bukik Batabuh sebagai tempat kunker peme­rin­tahan desa Serunanak kata Mus­tardin, dikarenakan nagari Bukik Ba­tabuah merupakan salah satu nagari berprestasi di Sumbar khususnya di Kabupaten Agam yang dinilai mampu menjalankan sistim pemerintahan dengan me­li­batkan semua stakeholder ter­utama dalam bidang pember­da­yaan masyarakat.

Disamping itu walinagari Bu­kik Batabuah juga mampu me­wakili Kabupaten Agam pada peni­laian kompetensi walinagari ting­kat Provinsi Sumbar setelah di­nya­takan sebagai walinagari ter­ba­ik tingkat Kabupaten Agam 2016.

“Kami melihat di internet/media sosial bahwa nagari Bukik Batabuah salah satu nagari ber­prestasi di Kabupaten Agam. Oleh sebab itulah kami tertarik untuk melakukan kunker ke nagari Bukit Batabuah, karena ada hal menarik yang dapat kami petik dan kami bawa pulang dari nagari Bukik Batabuah, sehingga nantinya dapat kami terapkan di desa Serunak “ ujar Mustardin.

Ia juga berharap agar perte­muan awal yang dilaksanakan antara perangkat desa Serunak dan nagari Bukik Batabuah ini dapat berlanjut kedepannya untuk mejauan daerah masing masing. Untuk itu pemerintahan desa serunak berharap kepada wali­nagari dan perangkatnya untuk dapat mengunjungi Desa Serunak dalam kesempatan waktu.

 Sementara itu Walinagari Bukik Batabuah Masdiwar me­nyam­paikan rasa bangga dan uca­pan terima kasih atas keda­tangan rombongan kunker pemerintahan desa Serunak ke nagari Bukik Batabuah. “Semoga kunjungan yang dilakukan ini dapat berlanjut kedepannya demi percepatan pembangunan di daerah masing masing,” ujar Masdiwar.

Dalam peretemuan itu, Mas­diwar juga memaparkan secara singkat profil nagari beserta pro­gram program yang dijalankan oleh perangkat nagari. “Bukik Ba­tabuah  memiliki 4 jorong, dimana setiap bulannya 4 jorong tersebut selalu melaksanakan gotong ro­yong se­cara serentak. (h/tot)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]