DPRD Diminta Anggarkan Dana untuk Karang Taruna


Senin, 24 Oktober 2016 - 01:25:55 WIB
DPRD Diminta Anggarkan Dana untuk Karang Taruna Penutupan BBKS dan Musda Karang taruna se-Sumbar, di Medan nan Bapaneh Ngalau Indah Payakumbuh. Terlihat, Gubernur Sumbar yang diwakli H.Abdul Gaffar dan rombongan disuguhi siriah di carano. (ZUL)

PAYAKUMBUH, HALUAN — Gubernur Sumatera Barat diwakili Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Sumbar, H.Abdul Gaffar menutup kegiatan Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS) 2016 dan Musyawarah Daerah Karangtaruna se-Sumatera Barat, serta pencanagan kampung bebas Narkoba di Kota Payakumbuh, Minggu (23/10) di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah, Payakumbuh.

Penutupan BBKS itu Ming­gu siang kemarin, juga dihadiri Walikota Paya­kum­buh Riza Falepi, Ketua DP­RD Payakumbuh, YB.Dt.­Parmato Alam, Ketua Ka­rangtaruna Sumbar, Dar Al­wi, para ketua Karang taruna kabupaten dan kota se-Sum­bar, sejumlah Kepala SKPD serta para camat dan tamu undangan lainya.

Gubernur dalam ke­sem­patan itu mengucapkan terim­akasih pada Karangtaruna se-Sumbar yang sukses melang­sungkan berbagai acara yang ditutup dengan gerak jalan massal dan menyediakan hadiah yang disumbangkan oleh berbagai sponsor. Kegia­tan-kegiatan tersebut, akan berlanjut dengan makin baik penyelenggaraanya untuk tahun-ketahun.

“Kita meminta kepada para anggota dan pengurus karang taruna supaya mam­pu, meningkatkan terus kuali­tas para anggota, sehingga karang taruna nantinya akan semakin kuat dan makin siap menghadapi tantangan,” ujar gubernur melalui H.Abdul Gaffar dalam sambutannya.

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi dan Ketua DPRD YB.Dt.Permato Alam, de­ngan nada yang hampir sama menyampaikan tekat akan terus membantu dan mem­fasilitasi karang taruna, hing­ga siap kerja. “Tak ada istilah karang taruna menganggur. Kita ingin karang taruna siap untuk kerja,” ujarnya.

Dikatakan, Kota Paya­kumbuh yang sering diper­caya sebagai tuan rumah berbagai kegiatan diharap walikota, agar kegitan-kegia­tan yang digelar itu akan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. “Generasi muda harus berguna nantinya bagi nusa bangsa dan agama, untuk itu generasi muda harus diberi kesempatan,” ujar Riza Falepi.

Sekaitan persoalan dana, Walikota Riza Falepi, juga berharap kepada anggota DPRD kota itu, agar menga­lokasikan dana karang taruna, kalau bisa dalam waktu dekat DPRD bisa mengalokasikan Rp500 juta sampai Rp700 juta untuk berbagai kegiatan karang taruna tersebut.  (h/zkf)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]