BANTUAN OPERASIONAL RT/RW

Wako Serahkan Rp13,8 Miliar


Senin, 24 Oktober 2016 - 01:38:15 WIB
Wako Serahkan Rp13,8 Miliar WALIKOTA Padang H. Mahyeldi dalam silaturahim bersama warga di masjid Komplek Asrama Haji, Tabing Padang, Sabtu (22).

PADANG, HALUAN — Pe­merintah Kota Padang meng­alokasikan dari Anggaran Pen­dapatan Belanja Daerah (APBD) 2016 sebesar Rp 13,8 miliar untuk bantuan operasional RT,  RW,  PKK dan Lembaga Pem­ber­dayaan Masyarakat (LPM). 

Dana tersebut diserahkan Walikota Padang H. Mahyeldi dalam silaturahim bersama warga di masjid Komplek Asrama Haji,  Tabing Padang,  Sabtu (22).

Wako Mahyeldi mengatakan,  dana yang besarannya Rp 600 ribu per RT, RW, unit PKK dan LPM Kelurahan untuk tiga bulan atau Rp 200 ribu per bulan.

Dana tersebut memang tidak memadai jika dibandingkan pe­ngabdian yang diberikan. Namun Pemko Padang terus berupaya meningkatkan jumlahnya agar dapat lebih maksimal untuk operasional yang dibutuhkan.

“Pemko Padang terus ber­usaha meningkatkan jumlahnya, agar dapat lebih maksimal mem­bantu operasional pengurus RT,  RW,  LPM dan PKK, “ katanya.

 Sementara itu, Camat Koto Tangah Syahrul menyebut peran RT,  RW,  LPM dan PKK di kecamatan tidak dapat diabaikan. Pemerintahan kecamatan sangat mengandalkannya selaku ujung tombak dalam melaksanakan kegiatan dan mendukung pro­gram

“Pemerintah kecamatan sa­ngat membutuhkan peran dari keempat lembaga karena menjadi ujung tombak dalam kegiatan dan program,” katanya.

Pada penyerahan dana ope­rasional ini dihadiri juga oleh Camat Nanggalo Teddy An­tonius, Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Harneli Mahyeldi serta ketua PKK kecamatan. (h/rel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM