Nurdin Sampaikan Kenaikan UWTO ke Presiden


Selasa, 25 Oktober 2016 - 01:19:28 WIB
Nurdin Sampaikan Kenaikan UWTO ke Presiden Guber­nur Kepri, Nurdin Basirun

TANJUNGPINANG, HALUAN — Guber­nur Kepri, Nurdin Basirun menyampaikan keluhan sejumlah pengusaha Kepri, khu­sus­nya Batam terhadap kebijakan yang di­keluarkan pemerintah pusat kepada Pre­siden RI Joko Widodo saat rapat di Jakarta, Ka­mis (20/10).

Pasalnya, sebelumnya Presiden Joko Widodo menginginkan agar tiap daerah memberikan kemudahan-kemudahan untuk investasi. Daerah-daerah harus kompetitif dalam menarik investasi-investasi yang ada.

“Keluhan dan keresahan pengusaha dan masyarakat terhadap kenaikan UWTO sudah saya sampaikan langsung ke Bapak Presiden,” kata Nurdin, kemarin.

Dikatakan Nurdin, setelah menekankan agar daerah kompetitif, banyak negara lain yang melakukan studi ke Batam, namun sekarang lebih maju. Malah menjadi saingan Batam dalam menarik investor. “Karena itu, pihaknya ingin Batam kembali menjadi tujuan utama berbagai investor dunia,” ujar Nurdin ke Presiden.

Tak hanya itu, Nurdin juga menyam­paikan soal perizinan yang masih lama dan berlembar-lembar. Hal ini sejalan dengan kritik Presiden Jokowi, tentang ruwetnya proses pengurusan perizinan di daerah. Hal yang menurutnya dikeluhkan masyarakat kepadanya, karena ini nanti larinya juga ke pungutan liar dan akan menghambat investasi di daerah.

Setelah mendengar apa yang disam­paikan Nurdin, Presiden meminta para gubernur memanggil kepala-kepala dinas atau melakukan pengecekan kepada bupati/walikota. “Yang bekerja di sana, syarat bisa menjadi izin, rekomendasi teknis sudah kayak ngurus izin. Padahal itu, kan hanya lampiran-lampiran, pada saat kita mengajukan itu harusnya sudah,” ujarnya. (h/hk)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM