Yunasman Isi Posisi Plt Sekda


Selasa, 25 Oktober 2016 - 01:24:19 WIB
Yunasman Isi Posisi Plt Sekda WAKIL Bupati Solok, Yulfadri Nurdin menyerahkan SK penunjukan Plt Sekda kepada Asisten II Setda Kab. Solok, Yunasman disaksikan mantan Sekda Kab. Solok, M. Saleh, saat sertijab di Kantor Bupati Solok Arosuka, Jumat (21/10). (WANDI MALIN)

AROSUKA, HALUAN — Asis­ten II Bidang Ekonomi Pembangunan Sekretariat Dae­rah Kab. Solok, Yunasman, ditunjuk menjalankan amanah sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekda Kab. Solok. Yunasman dipercaya untuk mengisi keko­songan jabatan Sekda, menyusul dilantiknya M. Saleh sebagai Sekda Kabupaten Pasaman be­berapa waktu lalu.

Proses serah terima jabatan dari M Saleh kepada Yunasman tersebut dilaksanakan di Ruang Danau Dibawah komplek Kantor Bupati Solok pada Jumat (21/10). Prosesi ini disaksikan lang­sung oleh Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin dan dihadiri oleh beberapa orang Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Solok. Prosesi sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh pejabat lama M Saleh dan pe­jabat baru Yunasman.

Terkait itu, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin me­nyampaikan terima kasih kepada pejabat lama, M. Saleh, atas pengabdian dan jasa-jasanya selama empat tahun lebih pe­ngabdian untuk Kabupaten So­lok. Jabatan sebuah amanah yang bisa datang dan pergi. “Secara pribadi dan atas nama masyarakat, saya mengucapkan terima kasih atas jasa dan pe­ngabdian (Sekda M. Saleh) di Kabupaten Solok selama ini,” ujar Wakil Bupati.

Serah terima jabatan Sekda ini, kata Wabup, sangat penting bagi jalannya roda pemerintahan daerah. Karena jabatan Sekda sangat strategis dan menentukan dalam percepatan program Pem­da. “Jabatan Bupati merupakan jabatan politik. Sementara Sekda dialah yang sebenarnya me­mimpin seluruh pegawai yang ada,” kata Yulfadri.

Sementara kepada Pelaksana tugas (Plt) Sekda Yusnasman, Yulfdri berpesan agar amanah ini bisa diemban dengan sebaik-baiknya. Pihaknya meyakini dibawah kepemimpinan Plt Setda ini dapat mengkoordinir urusan internal kepegawaian dan urusan keluar sehingga dapat menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh elemen ma­syarakat serta Forkopimda yang ada di daerah itu.

“Sekda ini bukan hanya sekedar menjabat Eselon II A, tapi lebih daripada itu harus mampu menjadi koordinator di lingkungan Pemda dan juga dengan tokoh masyarakat serta pemerintah pusat dan provinsi,” jelas Wabup.

Pihaknya meyakini, dengan pengalam kemampuan  yang dimiliki Yunasman selama ini, akan memudahkan koordinasi baik di tingkat pusat maupun tingkat Provinsi. “Kita ha­rapkan juga dengan lobi-lobi yang baik dana APBN dan APBD provinsi akan mampu diraih demi men­dukung pem­bangunan di Kabu­paten So­lok,” pungkas Yulfadri.

Terhadap itu, Yunasman menegaskan akan mengemban amanah itu sebaik-baiknya. Agar semua terwujud, pihaknya ber­harap kerjasama dari seluruh pihak. (h/ndi)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM