Harga Cabai Merah di Padang Rp60 Ribu


Selasa, 25 Oktober 2016 - 01:27:01 WIB
Harga Cabai Merah di Padang Rp60 Ribu PEDAGANG menimbang cabai di Pasar Raya Padang, Senin (24/10). Saat ini, harga cabai merah di pasar itu Rp60 ribu per kg. (WINDA)

PADANG, HALUAN — Harga cabai merah di Kota Padang masih tinggi. Pantauan Haluan di Pasar Raya Padang, Senin (24/10), harga cabai merah asal Jawa (kotak) Rp60 ribu per kg, sedangkan harga cabai hijau Rp36 ribu per kg. Harga tersebut berlaku di pasar induk dan pasar pembantu lainnya.

Edy, pedagang cabai di pasar Inpres II Padang menga­takan, harga tersebut terjadi sudah hampir dua minggu karena pasokan cabai merah sulit dan per­sediaan terbatas.

Onang (39), pembeli, mengeluhkan naiknya harga cabai merah tersebut. Akibatnya, ia terpaksa harus mengurangi takaran cabai merah yang dibelinya daripada hari biasanya.

“Sejak cabai naik terpaksa pem­belian dikurangi dan kon­sumsi juga dikurangi. Biasanya, kalau ke pasar selalu membeli cabai hingga 2 kg per minggu, sedangkan sekarang hanya beli 1 kg, dan diberi tomat lebih saat digunakan,” tuturnya.

Harga yang sama juga terjadi di pasar pembantu seperti pa­sar pagi Parak Laweh. Kenaikan harga tersebut juga dike­luhkan masyarakat setempat. Rahma (28), warga Parak Laweh, terkejut dengan harga cabai yang melambung. Ia terpaksa harus sering membeli cabai hijau untuk kebutuhan pokoknya.

“Biasanya jarang menggunakan cabai hijau untuk memasak. Namun, sejak cabai merah mahal, cabai hijau lebih sering digunakan dari pada cabai merah,” katanya. (h/win)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]