TAMAN KULINER JADI PUSAT KULINER HALAL

BNI Syariah Gandeng Dinas Pasar dan JES Sumbar


Selasa, 25 Oktober 2016 - 01:27:48 WIB
Reporter : Tim Redaksi
BNI Syariah Gandeng Dinas Pasar dan JES Sumbar

PADANG, HALUAN — Penetapan Sumatra Barat (Sumbar) sebagai destinasi wisata halal terbaik mendapat dukungan penuh dari berbagai elemen masyarakat di provinsi itu, apalagi wisata halal yang dimaksud sangat sesuai dengan adat budaya masyarakat Ranah Minang. Salah satu dukungan tersebut datang dari BNI Syariah Cabang dengan merangkul para wartawan.

Bekerja sama dengan Dinas Pasar Kota Padang, BNI Syariah berencana men­ja­dikan Taman Kuliner di Pasar Raya Padang sebagai pusat kuliner halal.

“Kami sudah bahas de­ngan Kepala Dinas Pasar un­tuk membuat percon­to­han pusat jajanan halal di Pasar Ra­ya Padang. Lokasi yang dipilih adalah Taman Kuli­ner,” ujar Imam Sa­mek­to, Ke­pala Ca­bang BNI Sya­riah Pa­dang di kantornya, Jl. Be­la­kang Olo No. 45, Senin (24/10).

Jika tak ada kendala, kata Imam, peresmian per­con­tohan pusat kuliner halal itu akan dilaksanakan  pada Rabu (2/11), dan dihadiri pemimpin BNI Syariah pu­sat. Pada hari itu juga akan dikukuhkan komunitas Jur­nalis Ekonomi Syariah (JES) Sumbar.

Sementara itu, Ketua JES Sum­bar, Firdaus me­nga­ta­kan, pihaknya sudah menin­jau lokasi tersebut di Pasar Ra­ya Padang. Para pedagang di Taman Kuliner memenuhi sya­rat untuk di­ja­dikan per­con­tohan pusat kuliner ha­lal. Produk yang mereka ta­war­­kan tidak ada yang seje­nis, sehingga para pedagang sa­ling meleng­kapi satu sama lain.

Meski demikian, dalam pelaksanaannya, pihaknya akan tetap memantau prose­dur halal yang diterapkan, mulai dari proses produksi makanan hingga penya­jian­nya kepada konsumen. Se­lain itu, penampilan para pramusaji juga harus diper­hatikan agar sesuai syariah Islam. (h/win)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 11 Desember 2018 - 18:46:28 WIB

    Gandeng BNI, Kodam I Bukit Barisan Salurkan Tukin Secara Non Tunai

    Gandeng BNI, Kodam I Bukit Barisan Salurkan Tukin Secara Non Tunai MEDAN, HALUAN.Com - Mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan Cashless Society yaitu Gerakan Nasional Non Tunai di masyarakat, Kodam I/Bukit Barisan menggandeng BNI mengembangkan system penyaluran Pembayaran Tunjangan .
  • Ahad, 14 Oktober 2018 - 15:06:38 WIB

    Diikuti 200 Peserta, BNI Syariah Selenggarakan Pelatihan Manajemen Masjid

    Diikuti 200 Peserta, BNI Syariah  Selenggarakan   Pelatihan Manajemen Masjid PADANG, HALUAN-Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah menggelar Pelatihan Manajemen Masjid dengan tema 'Masjidku Hasanahku. Ratusan peserta mengkuti pelatihan tersebuat di sebuah  hotel di Padang, Sabtu (13/10)..
  • Rabu, 04 Juli 2018 - 12:05:25 WIB
    TAMBAH OUTLET DI SUMBAR

     BNI Operasionalkan KCP Ujung Gading

     BNI Operasionalkan KCP Ujung Gading UJUNG GADING,HARIANHALUAN.COM-PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk kembali menambah outlet yang berada di Wilayah Sumbar.BNI Wilayah Sumbar, Riau, Kepri & Kerinci mengoperasionalkan Kantor Cabang Pembantu (KCP) di daerah U.
  • Selasa, 22 Mei 2018 - 11:22:46 WIB

    BNI Diskon Tiket Kereta Api BIM hingga 90 Persen

    BNI Diskon Tiket Kereta Api BIM hingga 90 Persen PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM— BNI memberikan diskon hingga 90 persen bagi pembeli tiket kereta api bandara dengan menggunakan aplikasi YAP, kartu debit, dan kartu kredit BNI. Hal itu dikatakan CEO BNI Wilayah Padang, H.
  • Rabu, 28 Maret 2018 - 18:27:38 WIB

    2017, Laba BNI Syariah Padang Tumbuh 4,13 Persen

    2017, Laba BNI Syariah Padang Tumbuh 4,13 Persen PADANG, HARIANHALUAN.COM— BNI Syariah Padang membukukan laba sebesar Rp13,440 miliar pada 2017. Laba tersebut meningkat 4,13 persen daripada laba yang diraih bank tersebut pada 2016, yakni Rp12,907 miliar..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM