Pertina Padang Targetkan Delapan Emas


Selasa, 25 Oktober 2016 - 01:28:04 WIB

PADANG, HALUAN — Pertina Kota Padang menargetkan meraih delapan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat IV di Kota Padang pada pertengahan November mendatang. Saat ini para petinju Kota Padang sedang intensif melakukan persiapan.

“Kami menargetkan un­tuk meraih delapan medali emas atau meraih juara umum. Sebagai tuan rumah kami optimis untuk meraih juara umum di cabang tinju atau minimal meraih delapan medali emas,” ungkap Ketua Pertina Kota Padang Yen­drizal, Senin (24/10).

Yendrizal menyebut ada beberapa daerah yang akan menjadi saingan terberat Kota Padang dalam meraih medali. “Saingan terberat berasal dari daerah Pasaman, Payakumbuh dan Mentawai. Namun kami juga tidak akan menganggap remeh petinju dari daerah lainnya,” jelasnya.

Pertina Kota Padang sen­diri akan mengikuti 26 no­mor yang akan diper­tan­dingkan di Porprov men­datang. 16 nomor elite dan 10 nomor yout. “Para petinju sudah mulai latihan se­men­jak bulan Januari lalu. Me­reka dilatih oleh Robi Chan­dra, Firman Syafei dan Dodi Sialoho,”bebernya.

Namun saat ini siapa petinju yang akan ditu­run­kan di 26 nomor tersebut masih belum jelas. “Saat ini ada sekitar 50 petinju yang sedang mengikuti latihan dan seleksi. Namun awal bulan depan kami sudah bisa memastikan siapa pe­tinju yang akan diturunkan per kelasnya,” tuturnya.

Pada Porprov di Dhar­masraya lalu Kota Padang berhasil meraih dua medali emas melalui Kino Kurnia dan Oka Aziz. “Keduanya akan turun kembali pada Porprov nanti. Selain itu ada dua orang petinju yang tu­run di PON lalu membela Ko­ta Padang yaitu Isa Ma­dina dan Hisydro Syafei,” ungkapnya.

Para petinju sendiri la­tihan di dua tempat yaitu ge­dung beladiri KONI Sumbar dan UNP. “Senin, Rabu dan Jumat para petinju latihan di gedung beladiri KONI Sum­bar. Selasa. Kami dan Sabtu para petinju latihan di UNP,” tuturnya.

Untuk menunjang lati­han para atlet, Yendrizal m­e­minta KONI Padang untuk lebih memerhatikan para atlet terutama suplemen. “KONI Padang memang ada memberikan bantuan. Na­mun KONI juga berjanji untuk memberikan lebih untuk suplemen. Para pe­ngurus juga melakukan swa­daya untuk membelikan su­p­lemen pada atlet,” jelasnya.

Pertina Padang sendiri tidak akan melakukan uji coba sebagai persiapan un­tuk menghadapi Porprov. “Ren­cananya kami ada mela­kukan uji coba. Namun ka­rena waktu Porprov yang makin dekat kami tidak mau melakukan uji coba. Tinju merupakan olahraga keras. Jika petinju mengalami ci­dera maka akan sulit ba­ginya untuk bisa bertanding di Porprov nanti. Kami hanya menginstensifkan latihan saja,” tuturnya. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 20 Juni 2017 - 14:42:23 WIB

    Pertina Padang Kirim Petinju ke Dua Kejuaraan

    Pertina Padang Kirim Petinju ke Dua Kejuaraan PADANG, HALUAN—Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Padang siapkan petinjunya untuk mengikuti dua kejuaraan yang akan digelar usai lebaran mendatang. Kejuaraan pertama yang akan diikuti adalah .
  • Rabu, 30 November 2016 - 00:55:00 WIB

    Pertina Padang Lampaui Target

    Pertina Padang Lampaui Target PADANG, HALUAN — Pertina Kota Padang berhasil mewujudkan targetnya dengan meraih juara umum sekaligus melampaui target perolehan medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumatera Barat di Padang..
  • Selasa, 29 November 2016 - 00:37:24 WIB

    Pertina Padang Sudah Raih Lima Emas

    PADANG, HALUAN — Pertina Kota Padang sudah berhasil mengumpulkan lima medali emas, tiga medali perak dan lima medali perunggu di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumatera Barat. Perolehan ini semakin mendekatkan kepada.
  • Jumat, 09 September 2016 - 02:00:07 WIB

    Pertina Padang Siapkan Bonus

    Pertina Padang Siapkan Bonus PADANG, HALUAN — Dua petinju yang berasal dari Pertina Kota Padang yaitu Hisydro Safei dan Isa Mahdina mendapat suntikan motivasi dari Ketua Pertina Padang Yendrizal menjelang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Ban.
  • Selasa, 16 Agustus 2016 - 03:41:42 WIB

    Pertina Terkendala Lawan Latih Tanding

    PADANG, HALUAN — La­wan berlatih tanding men­jadi kendala bagi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Per­tina) Sumbar untuk mem­per­siapkan para atlet yang akan berlaga di PON 2016 di Bandung, Jawa Barat. S­emen­tara itu.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]