PILKADA MENTAWAI 2016

Laga Dua Petahana Dipastikan Sengit


Selasa, 25 Oktober 2016 - 01:54:40 WIB
Laga Dua Petahana Dipastikan Sengit Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mentawai periode 2017-2022, Yudas-Korta, saat menandatangani SK penetapan pasangan calon pada rapat pleno KPUD Mentawai, Senin (24/10). Pilkada Mentawai 2017 dipastikan sengit karena akan mempertemukan duo petahana. (REDI)

MENTAWAI, HALUAN — Komisi Pemilihan Umum Dae­rah (KPUD) Mentawai meng­gelar rapat pleno terbuka pene­tapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai periode 2017-2022. Dua pasangan calon tersebut adalah Rijel-Binsar (RB) dan Yudas-Korta (YK). Mereka dinyatakan sah sebagai pa­sangan calon yang akan maju di Pilkada 2017 mendatang.

“Pada Senin 24 Oktober 2016 pukul 14.44 WIB, rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Men­tawai dibuka dan bersifat ter­buka,” kata Ketua KPUD Men­tawai Laurensius Sarogdok dalam sambutannya, Senin (24/10) di KPUD Mentawai.

Dalam hal itu, dia meminta kepada seluruh tim pendukung masing-masing dua kubu, agar mengikuti acara tersebut dengan cermat dan terhormat. “Kami berharap tidak ada satupun tim pasangan calon menyampaikan yel-yelnya, kita melaksanakan rapat pleno dengan cermat dan terhormat,” ucap Lauren.

Lebih lanjut dikatakannya, berkas kedua pasangan calon tersebut telah melalui proses verifikasi faktual dan dinya­takan lolos seleksi administrasi. Penetapan tersebut dinyatakan sah usai menanda tangani SK penetapan calon. Selanjutnya, pada hari ini, Selasa (25/10), akan dilakukan penentuan no­mor urut pasangan calon me­lalui cabut lotre.

Pada kegiatan itu, tampak hadir masing-masing pimpinan partai pengusung dan pen­dukung. Pasangan  RB diusung Partai Demokrat, dan Hanura.

Semen­tara pasangan YK di­usung PDIP, Golkar, Nasdem, Gerindra, PBB, Perindo, PAN dan PKS.

Sebagaimana diketahui, Yu­das merupakan petahana Bupati Mentawai. Sedangkan Rijel sen­diri merupakan petahana Wakil Bupati Mentawai. Ke­duanya merupakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Men­tawai yang unggul di Pilkada Mentawai 2012 lalu. laga duo petahana di Pilkada Bumi Sikerei itu, di­pastikan berlangsung panas dan sengit. (h/red)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]