Ratusan Anggota Kodim 0304/ Agam Jalani Tes Urine, Hasilnya?


Selasa, 25 Oktober 2016 - 01:58:34 WIB
Ratusan Anggota Kodim 0304/ Agam Jalani Tes Urine, Hasilnya? Anggota Kodim 0304/ Agam menjalani pemeriksaan urine di Makodim, Senin (24/10). Kegiatan yang diikuti sebanyak 220 orang anggota TNI itu, guna memastikan anggota Kodim 0304/ Agam bebas dari penyalahgunaan narkoba. (YURSIL)

BUKITTINGGI, HALUAN —Se­banyak 220 orang prajurit TNI di jajaran Kodim 0304/ Agam, menjalani pemerik­saan tes urine di Makodim, Senin (24/10).

 

Dandim 0304/ Agam, Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara menga­takan, pemeriksaan urine di Kodim 0304/ Agam di tahun 2016, dilakukan guna memastikan tak ada anggota TNI di wilayah ini yang terlibat dalam penyalah­gunaan narkoba.

 

‘Tes urine secara mendadak yang kita lakukan ini guna menindaklanjuti pe­rin­tah Panglima TNI supaya seluruh prajurit TNI terbebas dari penggunaan narkoba, karena narkoba sudah menjadi musuh kita bersama,” ujar Salim Kurniawan.

 

Dikatakannya, pelaksanaan tes uri­ne berhasil memeriksa 220 orang prajurit TNI. Sedangkan sebanyak 25 orang anggota yang sedang dinas luar akan dites urine pada Senin sorenya. “Tentu saja, saya pastikan apabila terlibat narkoba, maka oknum TNI pasti langsung dipecat dari kesatuannya,” ujar Salim Kurniawan.

 

Sementara itu, Kepala BNNK Paya­kumbuh AKBP Firdaus mengatakan, agenda tes urine bagi anggota Kodim ini digagas dan diprakarsai oleh Kodim 0304/ Agam untuk membuktikan bahwa TNI sebagai pengawal negara bersih dari narkoba.

 

Dikatakan Firdaus, menurut data BNN Sumbar, Kota Bukittinggi termasuk pengguna narkoba terbanyak ke tiga setelah Kota Padang dan Payakumbuh. Kegiatan yang dipimpin langsung Dan­dim dan Kepala BNNK Payakumbuh itu, dilaksanakan usai kegiatan apel kenaikan pangkat prajurit. (h/ril)

 

Editor : Rivo Septi Andries

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]