ANGKOT NGETEM DI SIMPANG PEPAYA

Akses Masuk Pasar Terhalang


Selasa, 25 Oktober 2016 - 02:02:56 WIB

PADANG, HALUAN— Ma­syarakat kembali diresahkan oleh ulah supir Angkutan Kota (Ang­kot) Belimbing yang sering menghentikan mobilnya di  Sim­pang Jalan Pepaya. Hal ini mengakibatkan seringnya terjadi kemacetan di Pasar Belimbing ini.

Angkot tersebut menunggu penumpang dengan berhenti tepat di depan persimpangan, sehingga pengendara kendaraan lainnya kesulitan untuk bisa masuk ke Simpang Pepaya yang menjadi tempat masuk ke dalam Pasar.

Hildawati (37), mengatakan bahwa ia sering meneriaki supir angkot yang parkir tepat di depan persimpangan. Wanita yang sering menjemput anaknya ke SD N 48 Belimbing ini sering kesulitan ketika lewat di tempat ini.

“Agar bisa lewat di jalur ini, kadangkala saya harus menung­gu lama hingga angkot tersebut berjalan, karena persis menutupi jalan masuk ke simpang Pepaya ini,”katanya.

Hal serupa juga dikeluhkan oleh pembawa becak motor yang membawa penumpang dari pa­sar. Herman (34) mengatakan ia sering jengkel dengan supir angkot yang menunggu pe­numpang tepat di simpang jalan.

Lelaki yang sudah lima ta­hun bekerja sebagai tukang ojek ini mengatakan bahwa sering terjadi kemacetan, apalagi di jam pulang sekolah dan pagi hari saat banyak pengunjung yang ber­belanja ke pasar.

Ia sudah sering menasehati supir angkot tersebut, namun tak pernah di hiraukan. Sehingga, banyak terjadi kecelakaan di jalur ini, karena tidak tau ada pengendara yang lewat dari depan angkot yang parkir.

Andre (26), supir angkot tambang Belimbing - Pasar Raya ini mengatakan tujuan ia ber­henti di simpang ini adalah untuk menunggu penumpang yang keluar dari dalam pasar dan juga dari perumahan yang ada di jalan ini.

Jika ia menghentikan agak jauh dari simpang, maka penum­pang tidak bisa melihat ang­kotnya. Ia menyanggah bahwa jarang supir angkot yang lama berhenti di simpang ini.

“Jika tidak ada penumpang yang kelihatannya akan naik angkot, maka kami akan berjalan kembali,”katanya. (h/mg-eby)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 30 Maret 2020 - 10:02:28 WIB

    Hari Ini, Akses Masuk ke Kota Padang Mulai Ditutup

    Hari Ini, Akses Masuk ke Kota Padang Mulai Ditutup PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Akses masuk ke Kota Padang di arah utara ditutup mulai hari ini Senin (30/3/2020) ini. Hal iní dilakukan Pemerintah Kota Padang untuk memperketat, membatasi, serta mengantisipasi penyebaran virus .
  • Ahad, 16 Juni 2019 - 23:59:26 WIB

    Akses Jalan Makin Padat, Padang Mulai Berpikir Transportasi Air

    Akses Jalan Makin Padat, Padang Mulai Berpikir Transportasi Air PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Padang mempertimbangkan untuk membuat transportasi air di kota tersebut. Selain untuk memberikan alternatif transportasi kepada masyarakat, adanya transportasi air ini dapa.
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 21:51:04 WIB

    Perlancar Akses ke Pasar Raya, Pemko Padang Buka Jalan Sandang Pangan Untuk Semua Kendaraan

    Perlancar Akses ke Pasar Raya, Pemko Padang Buka Jalan Sandang Pangan Untuk Semua Kendaraan PADANG, HARIANHALUAN.COM –  Pemko Padang kembali menambah akses jalan kendaraan di Pasar Raya Padang. Jalan Sandang Pangan yang cukup strategis di tengah kawasan Pasar Raya  akan dibuka kembali untuk kendaraan umum dan an.
  • Senin, 04 September 2017 - 02:36:16 WIB
    JEMBATAN PENGHUBUNG SEGERA DIBANGUN

    Akses Menuju Shelter Dipermudah

    PADANG, HALUAN--Kota Padang berada tepat di pinggir Samudera Hindia. Rawan bencana seperti banjir, gempa, dan lainnya. Agar warga tetap merasa nyaman dan terselamatkan jika terjadi bencana, Padang membangun banyak shelter..
  • Kamis, 30 Maret 2017 - 11:25:34 WIB

    Berada di Ibukota Provinsi, Akses ke Kampung ini Masih Sulit

    Berada di Ibukota Provinsi, Akses ke Kampung ini Masih Sulit PADANG, HALUAN--Sebanyak 2.520 jiwa dari 420 Kepala Keluarga di Kelurahan Sungai Pisang Kecamatan Bungus Teluk Kabung harus mengalami penderitaan selama puluhan tahun, akibat akses jalan yang rusak parah..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM