Tol Trans Sumatera Selesai 2019


Selasa, 25 Oktober 2016 - 02:22:44 WIB

JAKARTA, HALUAN — Pembangunan jalan Tol Trans Sumatera terus dikebut. Pembebasan lahan pun menjadi fokus utama dalam mengejar pembangunan proyek ini bisa dilalui kendaraan seluruhnya di 2019.

Saat ini, pembebasan lahan di proyek Tol Trans Sumatera sudah mencapai 80%. Sedangkan 20% sisanya di ruas Medan-Binjai dan Bakauheni-Terbanggi Besar masih terus dikejar pembebasan lahannya.

“Lahan 80% jadi yang tinggal seksi I ke arah Medannya, yang mendekati ketemu jalan tol awal. Saat ini sedang proses terkendala tanah yang di hutan jadi sulit membayarnya, ada juga tanah TNI AU,” jelas Kepala BPJT Herry Trisaputra Zuna di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (24/10) seperti dilansir okezone.com.

Untuk ruas jalan tol Medan-Terbanggi Besar, pembebasan lahan dipayakan selesai di tahun ini. Sehingga di tahun 2017 sudah bisa digunakan.

Begitu juga dengan ruas Medan-Binjai, pembebasan lahan di kedua ruas jalan Tol Trans Sumatera ditargetkan selesai akhir tahun ini.

“Trans Sumatera kalau Ba­kauheni-Terbanggi besar target kita tahun ini selesai lahannya. Kalau yang lain hampir sama Medan-Binjai kan harrus selesai 2017 jadi harus kita kejar seka­rang. Bakauheni tadi kita hitung di 2016 akhir selesai,” kata Herry.

Dalam rencana pemerintah, ada 8 ruas jalan tol di jaringan jalan tol Trans Sumatera yang menjadi prioritas.

Adapun 8 ruas tol prioritas Trans Sumatera terse­but memiliki panjang 666,5 km, meliputi Medan-Binjai sepanjang 17 km , Palembang-Indralaya sepanjang 24,5 km, Pekanbaru–Dumai sepanjang 135 km , dan ruas Bakauheni–Terbanggi Besar sepanjang 155 km.

Berikutnya adalah jalan tol Terbangi Besar-Pematang Pang­gang sepanjang 100 km, Pema­tang Panggang-Kayu Agung se­panjang 85 km, Palembang-Tanjung Api-api sepanjang 90 km, dam Tebing Tinggi-Kisaran sepanjang 60 km. (h/ald)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 18 Maret 2020 - 11:08:59 WIB

    Gawat! Rumah Sakit Ini Tolak Pasien Suspect Corona karena Sudah Penuh

    Gawat! Rumah Sakit Ini Tolak Pasien Suspect Corona karena Sudah Penuh JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan menyatakan tidak akan lagi menerima pasien diduga positif corona atau suspect corona. Alasannya ruang isolasi penanganan kasus terinfeksi virus corona.
  • Jumat, 13 Maret 2020 - 11:05:00 WIB

    KIP Tolak Permohonan untuk Buka Data Operasi Densus 88

    KIP Tolak Permohonan untuk Buka Data Operasi Densus 88 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Komisi Informasi Pusat (KIP) menolak permohonan LBH Jakarta melawan Polri dan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror. Dalam permohonannya, LBH Jakarta meminta Polri membuka data operasi Densus 88 s.
  • Senin, 09 Maret 2020 - 09:04:09 WIB

    Gejayan Memanggil Digelar Hari Ini,Tolak RUU Omnibus Law!

    Gejayan Memanggil Digelar Hari Ini,Tolak RUU Omnibus Law! YOGYAKARTA,HARIANHALUAN.COM - Aksi #GejayanMemanggil akan kembali digelar di Yogyakarta, Senin (9/3/2020) hari ini. Kali ini, massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bersatu (ARB) berunjuk rasa menolak Rancangan Undang-Unda.
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 12:06:29 WIB

    Takut Corona, Wako Tri Rismaharini Tolak Kedatangan Viking Sun

    Takut Corona, Wako Tri Rismaharini Tolak Kedatangan  Viking Sun JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Rencananya kapal pesiar Viking Sun dijadwalkan berlabuh di Pelabuhan Tanjung Perak, 6 Maret mendatang, namun Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tegas telah menolaknya.
  • Kamis, 27 Februari 2020 - 20:54:50 WIB

    Sambil Menangis, Amien Rais: Tolong Jangan Sahkan Zulhas..!

    Sambil Menangis, Amien Rais: Tolong Jangan Sahkan Zulhas..! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pendiri sekaligus politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais angkat bicara usai kongres PAN pekan lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara. Dalam kongres itu, Zulkifli Hasan terpilih untuk .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM