Murid SD di Padang Ini Bingung, Ada Pelajaran Seksual Tentang Sperma dan Sel Telur


Selasa, 25 Oktober 2016 - 12:05:41 WIB
Murid SD di Padang Ini Bingung, Ada Pelajaran Seksual Tentang Sperma dan Sel Telur Salah satu contoh buku yang menjelaskan tentang seksual di Kota Padang

PADANG, HALUAN--Pelajaran mengenal seksual sejak dini mulai diberlakukan oleh pemerintah. Salah satunya dengan mengajarkan tentang alat reproduksi manusia.

 

Namun terdapat kendala kepada murid dan orangtua dalam memahaminya. Salah satunya yang dialami oleh seorang murid kelas 6 di satu sekolah di Kota Padang berinisial K.

 

Murid ini bingung dengan kondisi pertanyaan dalam buku pelajaran tematik yang menjelaskan tentang seksual.

 

Dalam buku tersebut ada sejumlah pertanyaan tentang bagaimana seorang wanita hamil, apa itu sperma dan sel telur serta apa itu mimpi basah.

 

Deni (30) paman dari K mengatakan, kemenakannya bingung tentang pertanyaan dan pembahasan yang ada dalam buku tersebut.

 

“Jangankan anak ini, saya sendiri yang mau menjelaskannya juga bingung. Karena nalar si anak ini belum sampai tentang pejaran seksual. Sekarang anak ini takut ke sekolah karena tidak mengerti jawabannya,” terang Deni.

 

Sementara Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Padang Barlius kepada Haluan menjelaskan, buku tentang pelajaran seksual khusus untuk kelas 5 sudah ditarik.

 

“Untuk buku kelas 5 sudah ditarik, sesuai dengan instruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar. Namun untuk kelas 6 saya belum tahu, tapi seharusnya guru harus menjelaskan secara bijak kepada muridnya,” terangnya.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM