Siswa SMAN 1 Bukittinggi Kenali Perwajahan Haluan


Selasa, 25 Oktober 2016 - 13:58:41 WIB
Siswa SMAN 1 Bukittinggi Kenali Perwajahan Haluan SMA 10 BUKITTINGGI--Sejumlah siswa 10 Bukittinggi belajar tentang perwajahan Harian Haluan di Komplek Bandara Tabing, Padang.

PADANG, HALUAN--Puluhan siswa dari SMAN 1 Bukittinggi mendatangi kantor Harian Haluan di Komplek Bandara Tabing Padang, Selasa (25/10).

 

Siswa yang didampingi oleh guru tersebut ingin mengetahui sistem percetakan salah satu koran tertua  di sumatera itu.

 

Ahda, salah satu guru pendamping, menyebutkan siswa di sekolahnya mulai membuat Landbouw Magazine dan akan cetak untuk edisi kedua di tahun ini.

 

Untuk menghasilkan kualitas yang lebih baik, perlu tambahan ilmu tentang perwajahan dan keredaksian dari ahlinya.

 

"Selama ini anak-anak kami baru bisa sampai membuat berita, belum tahap layout. Kami ingin tahu apa saja perangkat yang dibutuhkan untuk layout, seperti yang digunakan Haluan,"terang Ahda memulai diskusi.

 

Pemimpin Redaksi Harian Haluan Ismet Fanany yang menerima rombongan ini menyebutkan untuk menghasilkan perwajahan yang baik harus disesuaikan dengan isi yang akan ditampilkan.

 

Perwajahan sebuah majalah merupakan sebuah seni dan kesukaaan sendiri yang perlu diasah terus oleh juru layout ini.Ismet juga menerangkan proseslahirnya sebuah produk koran di Harian Umum Haluan.

 

"Kantor kami selalu beraktivitas 24 jam, tidak pernah berhenti," ucap Ismet.

 

Andre, salah satu peserta kunjungan jurnalistik ke Haluan ini mempertanyakan bagaimana membuat tampilan koran menarik, sehingga tidak dipenuhi oleh tulisan saja.

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]