Narkoba, Oknum Polda Sumbar Diancam Pecat


Selasa, 25 Oktober 2016 - 22:45:01 WIB
Narkoba, Oknum Polda Sumbar Diancam Pecat
PADANG, HALUAN - Kapolda Sumbar, Brigjend Pol Drs Basarudin menabuh genderang perang pada narkoba. Terlebih kepada setiap jajarannya yang terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan barang haram tersebut.
 
Hal tersebut dikatakannya saat ditemui Haluan di Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar, Selasa (25/10) siang. "Anggota polri yang terlibat dalam bisnis barang haram tersebut, saya tegaskan akan langsung dipecat. Tidak ada cerita untuk mutasi, tunda kenaikan pangkat dan segala macam sanksi lainnya," tegasnya.
 
Bukan tanpa alasan mantan ajudan Wakil Presiden periode 2009-2014, Boediono ini mengatakan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa Indonesia saat ini sudah darurat peredaran narkoba jenis apapun. Untuk itu, pihaknya mengklaim tidak akan main-main dengan kasus tersebut.
 
"Kita akan jalani semua proses terhadap personil ini terlebih dahulu dan seperti sebelumnya, kita akan lakukan pemecatan," ujarnya.
 
Selama 10 bulan Basarudin menjabat Kapolda Sumbar, polisi yang memulai karir sebagai Pamapta Polres Sintang Polda Kalbar pada tahun 1988 ini, sedikitnya lebih dari lima orang jajarannya yang dipecat secara tidak hormat akibat kasus narkoba.
 
"Kita tidak main-main untuk ini karena hal ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri," katanya. (h/mg-adl)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM