Guru Besar Unand Jadi Saksi Meringankan Bos Gula

'Perlu Pertimbangan Lain Sebelum Masuk ke Ranah Pidana'


Rabu, 26 Oktober 2016 - 11:29:24 WIB
'Perlu Pertimbangan Lain Sebelum Masuk ke Ranah Pidana' SIDANG BOS GULA : Guru besar hukum pidana Universitas Andalas (Unand), Profesor Elwi Danil, memberi keterangan sebagai saksi a de charge sekaligus ahli, dalam sidang lanjutan peredaran gula tanpa label SNI yang menyeret terdakwa Xaveriandy Sutanto ke meja hijau, Selasa (25/10). Ishaq
Berdasarkan berkas dakwaan, kasus ini berawal saat Polda Sumbar menggerebek dan menyita 30 ton gula dalam gudang milik terdakwa, di Kilometer 22 Jalan By Pass, Koto Tangah, Kota Padang.

 

Selama persidangan, majelis hakim menetapkan status terdakwa sebagai tahanan kota, namun terdakwa malah terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK, saat menyerahkan sejumlah uang kepada Mantan Ketua DPD RI Irman Gusman di Jakarta.

 

Selain itu, salah seorang oknum jaksa dari Kejati Sumbar bernama Farizal, yang menjadi Ketua Tim JPU untuk kasus gula ini di PN Padang, juga ditahan oleh KPK karena diduga menerima sejumlah uang, yang diduga untuk membantu terdakwa selama persidangan. (h/isq)

 

Editor : Rivo Septi Andries

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]