Gelapkan Uang Rp 70 Juta, Petugas BPR Ditangkap Polres Sijunjung


Rabu, 26 Oktober 2016 - 12:39:38 WIB
Gelapkan Uang Rp 70 Juta, Petugas BPR Ditangkap Polres Sijunjung PENGGELAPAN UANG--Zet (36) tersangka penggelapan uang tabungan nasabah Bank BPR-LPN Kampung dalam (memakai sebo) kecamatan Lubuk Tarok dan Kasat Reskrim, KBO Reskrim Iptu Admi Raflis dan anggota Polres Sijunjung, Selasa (25/10) saat menggelar press release di Mapolres Sijunjung.OGI
“ Modus pelaku, semua uang nasabah diambil tersangka dengan memalsukan tanda tangan korban, bahkan uang setoran korban tidak pernah disetor tersangka kepada kantor BPR,”tambahnya.

 

Disebutkan Kasat Reskrim, terbongkarnya penggelapan uang nasabah yang dilakukan tersangka diketahui setelah pihak kantor BPR Kampung Dalam melakukan pengecekan langsung terhadap nasabah Bank BPR Kampung Dalam yang bernama Nora.

 

Pada saat itu ditemukan selisih dana tabungan yang tertera dalam buku tabungan nora dengan rekening koran Nora di Bank BPR tersebut.

 

Akibat perbuatan tersangka Zet Oktavianus tersebut, BPR Kampung Dalam menderita kerugian materi sebesar Rp 70 juta. Atas perbuatannya, tersangka telah melanggara pasal 49 ayat 1 Undang-Undang nomor 10 tahun 1998 tentang perubahan atas UU nomor 7 tahun 1992 tentang tindak Pidana di bidang Perbankan, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp 200 juta.

 

“Saat ini kita masih memintai keterangan tersangka, untuk sementara tersangka bekerja sendiri,” pungkas Iptu Chairul Ridha. (h/ogi)

 

 

Editor : Rivo Septi Andries

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]