LPM Kampung Manggis Gelar pertemuan bersama Kapolres dan Walikota


Rabu, 26 Oktober 2016 - 12:45:26 WIB
LPM Kampung Manggis Gelar pertemuan bersama Kapolres dan Walikota Suasana Pertemuan LPM Kampung Manggis, dan seluruh untuk Masyarakat di Kantor Lurah Kampung Manggis, Selasa, (25/10) sore kemarin. Apiz Jackson

PADANG PANJANG, HALUAN—Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kampung Maggis beserta perangkat Kelurahan Kampung Manggis, Niniak Mamak, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat setempat menggelar pertemuan terbuka dengan Kapolres Padang Panjang AKBP.Cepi Noval, S.IK bersama Walikota Padang Panjang Hendri Arnis dan Sekda Edwar Juliarta di Kantor Lurah setempat, Selasa (25/10) sore kemarin.

 

Dari pantauan Haluan dilapangan, kegiatan yang juga di hadiri Camat Padang Panjang Barat Zulkifli dan Lurah Kampung Manggis Fahmi itu bertujuan untuk memberikan informasi dan sosialisasi langsung kepada masyarakat Kampung Manggis terkait kinerja dan capaian Polres Padang Panjang serta Pemko Padang Panjang untuk kedepannya.

 

Dalam Kesempatan itu, Kapolres Padang Panjang AKBP. Cepi Noval, S.IK kembali mensosialisasikan larangan membawa kendaraan kepada Masyarakat Kampung Manggis, yang mana masyarakat setempat juga didominasi oleh para pelajar.

 

Selain itu sosialisai tentang keamanan transportasi Umum “Ojek” juga tak luput disinggung oleh Kapolres Muda itu.

 

“Sejak awal saya mulai bertugas disini, saya sangat kawatir melihat pelajar yang mengendari sepeda motor dengan kecepatan melebihi batas, dan setelah saya melihat laporan kecelakaan lalu lintas di kota ini, ternyata kecelakan tersebut sebagian besar di dominasi oleh para pelajar, hal itulah yang mendorong saya mengajukan larangan untuk pelajar membawa kendaraan ke sekolah,” terang AKBP. C epi Noval.

 

Ternyata, niat Cepi Noval yang melarang para pelajar membawa kendaraan disambut serta mendapat respon baik oleh masyarakat Kampung Manggis yang telah mulai melarang anak-anak mereka untuk membawa kendaraan ke sekolah.

 

Selain mensosialisasikan larangan pelajar membawa berkendaran ke sekolah,  AKBP. Cepi Noval juga mensosialisasikan “Call-Center” Polres Padang Panjang kepada masyarakat setempat yang dapat dihubungi Masyarakat selama 24 Jam jika ada terjadi tindakan yang memncurugakan dan membutuhkan tenaga dari pihak Kepolisisan.

 

“Nomor Kontak yang ada tersebut dapat dihubungi 24 Jam, disana ada semua nomor Kapolres, Kapolsek dan para Kasat di Polres Padang Panjang, contohnya jika ada indikasi penyalahgunaan Narkoba dilingkungan sekitar, masyarakat bisa langsung menghubungi Kasat Narkoba, begitu juga untuk tindakan lain, seperti Kriminal, Lalu lintas dan lainnya,” sebut Cepi Noval.   

 

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Walikota Padang Panjang Hendri Arnis juga mensosialisasikan salah satu program pertanian yakni menjadikan Padang Panjang menjadi Kota Jeruk yang direncanakan berjalan di tahun 2017 nantinya.

 

“Sesuai rencana kami untuk menjadikan Padang Panjang sebagai salah satu kota penghasil buah jeruk, kami juga membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin ikut serta menanam pohon jeruk untuk dapat mengajukan permintaan ke kantor Dinas Pertanian Kota Padang Panjang,” terangnya.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 01 April 2018 - 11:57:34 WIB

    Pesta Demokrasi di Kelurahan Jalan Kereta Api, Pemilihan Ketua LPM Hingga Bundo Kanduang

    Pesta Demokrasi di Kelurahan Jalan Kereta Api, Pemilihan Ketua LPM Hingga Bundo Kanduang PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Warga Kelurahan Jalan Kereta Api, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman mengadakan pemilihan ketua LPM, PKK, bundo kanduan g, dan ketua karang taruna di SDN 15 Jalan Kereta Api, Minggu (1/4)..
  • Jumat, 02 Maret 2018 - 11:34:33 WIB

    BNNK Sawahlunto Rangkul BPD dan LPM

    BNNK Sawahlunto Rangkul BPD dan LPM SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Selain merusak sendi kehidupan, pengedar dan pengguna narkoba dapat dijerat Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan pidana minimal 4 tahun penjara. Bahkan pengedar bisa diganjar .
  • Selasa, 12 September 2017 - 01:53:27 WIB
    PEMBANGUNAN KOTA

    LPM Wajib Dorong Partisipasi Masyarakat

    LPM Wajib Dorong Partisipasi Masyarakat PAYAKUMBUH, HALUAN – Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Bagian Pemerintahan menggelar Orientasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Payakumbuh, Senin (11/9), di Aula Balai Pelatihan Peternakan dan Kesehata.
  • Kamis, 28 Juli 2016 - 03:42:35 WIB

    LPM IPDN Gelar Pengabdian Masyarakat

    BUKITTINGGI, HALU­AN — Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mela­kukan pen­dam­ping­an bagi masyarakat se­lama tiga hari di Kota Bukit­tinggi, Selasa (26/7) hingga Kamis (28/7.
  • Selasa, 16 Februari 2016 - 02:22:16 WIB

    DPD LPM Sawahlunto Dilantik

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Sawahlunto periode 2015 – 2020, resmi dilantik oleh Ketua Harian DPD LPM Provinsi Sumatra Barat H.Afrizal, di Hall PT BA.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM