Ini Dia, Nomor Urut Paslon Payakumbuh


Rabu, 26 Oktober 2016 - 12:59:57 WIB
Ini Dia, Nomor Urut Paslon Payakumbuh Pengudian nomor urut pasangan calon di Kota Payakumbuh. DADANG

PAYAKUMBUH, HALUAN--Tiga pasang calon Walikota dan Wakil Walikita Payakumbuh resmi memiliki nomor urut pasangan calon untuk Pilkada mendatang. Pengundian nomor urut tersebut, digelar Gor M Yamin Kota Payakumbuh dalam rapat pleno terbuka KPU pada Selasa (25/10) malam.

 

Meski pengundian nomor urut tersebut sempat molor setengah jam lebih  dari jadwal yang ditetapkan KPU  Kota Payakumbuh pada pukul 19.30 WIB, tetapi pengundian nomor urut berjalan hangat berkat semangat masing-masing pendukung dan simpatisan pasangan calon.

 


Sebelum masing-masing pasangan calon mendapatkan nomor urut, dilakukan pengundian bola bernomor 1 sampai 10 dalam untuk menentukan giliran pengundian nomor urut. Pengambilan nomor undian berdasarkan kedatangan calon saat mendaftar ke KPU pada September lalu, dimulai dari pasangan Wendra-Ennaidi kemudian Suwandel-Fitrial dan Riza-Erwin.

 


"Siapa yang mendapatkan nomor yang terkecil, pasangan itu yang pertama akan mengambil nomor urut pasangan calon,”ucap Khadafi Komisioner KPU Payakumbuh saat pelno berlangsung.

 

Saat pengambilan nomor pengudin  yang ditunjuk adalah masing-masing wakil pasangan calon, pasangan Wendra-Ennaidi mendapatkan nomor 7, kemudian pasangan Suwandel-Fitrial nomor 1 dan pasangan Riza-Erwin nomor 5.  Sehingga, pengundian nomor urut dimulai oleh pasangan Suwandel-Fitrial, kemudian Riza-Erwin  dan terakhir pasangan Wendra-Ennaidi.

 

 Nomor urut yang akan diambil tersebut, berbentuk kertas yang digulung memanjang seperti tabung dan dilapisidengan sampul dan diikat pita. Setelah masing-masing mendapatkan nomor urut, lalu dibuka secara serentak.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 15:44:34 WIB

    Bakal Calon Bupati Pasbar Ini Silaturahim dengan AJO

    Bakal Calon Bupati Pasbar Ini Silaturahim dengan AJO PASBAR HARIANHALUAN.COM - Sebagai kandidat kuat untuk maju menjadi calon Bupati Pasaman Barat (Pasbar) periode 2020-2024, H Maryanto Daulay SH MM, putra Kasiak Putiah, Kecamatan Sungai Aua, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) me.
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 11:13:43 WIB

    Wow! Bintang Film Dewasa Ini Jadi Kandidat Ketua Partai

    Wow! Bintang Film Dewasa Ini Jadi Kandidat Ketua Partai JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Bintang film dewasa Chase Tkach menjadi kandidat ketua partai Libertarian di Amerika. Keputusannya banting setir ke dunia politik tentu saja mengejutkan..
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 23:03:50 WIB

    Roy Suryo Mundur dari Demokrat, Begini Alasannya

    Roy Suryo Mundur  dari Demokrat, Begini Alasannya JAKARTA,HARIANHALUAN.COK-Wakil Ketua Umum (nonaktif) Partai Demokrat, Roy Suryo, resmi mundur dari Partai Demokrat. Alasan mantan Menpora itu  murni ingin  independen dan kembali ke kampus..
  • Senin, 09 Maret 2020 - 23:45:20 WIB

    Tahun Ini, DPRD Solsel Bahas 12 Ranperda

    Tahun Ini, DPRD Solsel Bahas 12 Ranperda SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- DPRD Solok Selatan (Solsel) dorong pemerintah daerah membahas 12 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) di massa sidang tahun 2020. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda saat Mus.
  • Ahad, 08 Maret 2020 - 22:49:57 WIB

    Gerindra Kongres Tahun Ini, DPD Sumut Dukung Prabowo Jadi Ketum Lagi

    Gerindra Kongres Tahun Ini, DPD Sumut Dukung Prabowo Jadi Ketum Lagi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Partai Gerindra bakal menggelar kongres tahun ini. DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut) pun menyatakan dukungan agar Prabowo Subianto kembali menjadi Ketua Umum Gerindra..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM