Dugaan Pengerukan Ilegal di Muaro Panjalinan, Kapolda : Harus Ada Tim Gabungan Forkopimda


Rabu, 26 Oktober 2016 - 13:20:49 WIB
Dugaan Pengerukan Ilegal di Muaro Panjalinan, Kapolda : Harus Ada Tim Gabungan Forkopimda Galian C/ Dokumentasi Haluan

PADANG, HALUAN - Terkait permintaan pihak Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sumatera Barat untuk menangkap pelaku pengerukan ilegal di galian C Muaro Panjalinan, Kelurahan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kapolda Sumbar, Brigjend Pol Drs Basarudin kepada Haluan mengklaim bahwa Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumbar telah membentuk tim terkait aktifitas galian tersebut.

 

 

"Ada semacam tim khusus gabungan dari unsur Forkopimda yang dibentuk untuk menangangi permasalahan tersebut. Kita tidak bisa melakukan penangkapan begitu saja jika tidak ada bukti pendukung dan hal lain yang menguatkan," ucap Basarudin, Selasa (25/10).

 

 

Sebut jenderal bintang satu lagi, jika pihak ESDM mengatakan galian C di kawasan Muaro Panjalinan tersebut illegal, maka seharusnya mereka menggandeng Polda Sumbar untuk menindak setiap pelaku pengerukan tersebut.

 

Baca juga : ESDM Minta Polisi Menindak

 

"Galian C bisa sangat membahayakan bagi kelangsungan dan keselamatan hidup masyarakat setempat. Jika memang tidak ada izin, maka merekalah yang harus menindaklanjuti terlebih dahulu. Tugas kepolisian hanya meneruskan hasil tindak lanjut tersebut," ujarnya.

 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM