Wisuda Mahasiswa Indonesia di Universitas Al-Azhar, Mahasiswa Asal Sumbar Jadi Mahasiswa Terbaik


Rabu, 26 Oktober 2016 - 13:28:20 WIB
Wisuda Mahasiswa Indonesia di Universitas Al-Azhar, Mahasiswa Asal Sumbar Jadi Mahasiswa Terbaik FOTO BERSAMA—Para wisudawan asal Sumbar berfoto bersama usai Universitas Al-Azhar, Kamis (20/10). Dari 255 orang mahasiswa Indonesia yang diwisuda terdapat 27 wisudawan Sumbar. Mahasiswa terbaik diraih oleh dua mahasiswa asal Sumbar. IST

MESIR, HALUAN—Persatuan Pelajar  dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir bekerja sama dengan  Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Mesir mengadakan Wisuda Sarjana Universitas Al-Azhar, Kamis (20/10). Dari 255 orang mahasiswa Indonesia yang diwisuda terdapat 27 wisudawan Sumatra Barat (Sumbar). Masing-masing 15 laki-laki dan 12 perempuan.

 

Mahasiswa terbaik diraih oleh mahasiswa Sumbar dari Fakultas Ushuluddin, yakni Wahyudi Rahman, Lc., dan  Fakultas Hukum dan Qanun, yakni Farizal, Lc. Bahkan, Wahyudi ditunjuk dan tampil di podium sebagai wakil wisudawan untuk memberi sambutan.

 

Dubes RI di Mesir, Helmy Fauzy, dalam pidatonya menyampaikan, mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di Al-Azhar termasuk sebagai pemuda Indonesia yang beruntung karena Al-Azhar merupakan universitas yang besar dan terkenal di jagat ini. Ilmunya tidak pernah kering. Makin ditimba ilmu di Al-Azhar, makin haus penuntut ilmunya.

 

“Memang acara wisuda ini tidak dihadiri oleh orang tua kalian, tetapi orang tua kalian akan bahagia mendengar anaknya sudah selesai menempuh ilmu agama pada tahap awal. Masyarakat dan bangsa Indonesia akan senang dan akan menyambut kedatangan kalian di kampung halaman,” ujar dubes yang merupakan putra Padang Panjang itu.

 

Untuk mewakili Universitas Al-Azhar, Prof. Dr. Usama Sayyid al-Azhari mengatakan, paling tidak ada lima hal yang penting dicamkan oleh para wisudawan, yakni memuliakan manusia, memelihara tanah air, menghormati alam semesta/lingkungan, menggalakkan pembangunan, dan meningkatkan iman. Semuanya harus menjadi karakter setiap orang, termasuk kalian,” tuturnya.

 

Wisudawan terbaik, Wahudi Rahman, Lc., putra Batusangkar, menyampaikan kesan dan pesannya dengan bahasa yang Arab yang sastrawi layaknya orator Al-Azhar. Ia menekankan pentingnya wisudawan bersyukur kapada Allah Swt. dan berterima kasih kapada Ayah-Bunda atas keberhasilan semua.

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]