20 Kilogram Ganja Diamankan Polda Riau di Pekanbaru


Kamis, 27 Oktober 2016 - 00:55:32 WIB

PEKANBARU, HALUAN — Pria berinisial MY yang ditangkap Sub-Direktorat II Reserse Narkoba Polda Riau mengaku kalau dirinya cuma sebagai kurir. Ia disuruh dan diberi upah oleh seorang warga asal Aceh untuk membawa daun terlarang itu ke Pekanbaru, Riau.

Demikian dikatakan Kapolda Riau, Brigjen Zulkarnain saat menggelar jumpa pers di Mapolda, Rabu (26/10), sore. “Pengakuannya sebagai tukang gendong atau kurir. Itu diupah Rp10 Juta, bawa ganja dari Aceh Barat ke sini,” katanya.

Kepada polisi, MY mengatakan kalau upayanya itu baru sekali dilakukan, dan ketahuan. Warga Aceh ini tak berkutik kala aparat berwajib menangkapnya Rabu pagi tadi pukul 05.30 WIB secara undercover di Jalan Lumba-lumba Pekanbaru.

“Kita duga ini akan diedarkan di Pekanbaru. Kita terus maksimalkan pence­ga­han agar kejadian serupa tidak terulang. Harapannya, kita minta bantuan masya­rakat untuk berkoordinasi dengan polisi bila ada indikasi peredaran dan peng­gu­naan narkoba,” ucapnya.

Brigjen Zulkarnain yang didampingi Wa­dir Narkoba menegaskan, pihaknya akan memburu orang yang disinyalir se­bagai pemilik 20 Kilogram ganja ini, yang di­akui MY adalah warga Aceh. Pria tersebut ki­ni sudah ditetapkan sebagai DPO Polda Riau. (h/net)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM