Panorama Baru Jadi Kawasan Agrowisata


Kamis, 27 Oktober 2016 - 00:57:00 WIB

BUKITTINGGI, HALUAN — Pemko Bukittinggi akan menjadikan kawasan Panorama Baru sebagai kawasan objek wisata Agrowisata.

Walikota Bukittinggi Ram­lan Nurmatias mengatakan, sebagai kota pariwisata peme­rintah setempat terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pe­ngun­jung yang datang ke Bukittinggi.

Berbagai perbaikan dan pembenahan sarana dan pra­sarana tempat wisata tarsus dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang datang. Hal ini dilakukan karena sektor wisata menjadi sector unggulan di Bukittinggi.

“Pemerintah daerah sangat serius dalam mengoptimalkan kawasan objek wisata yang ada. Baik itu kebun binatang, taman kota hingga kawasan wisata Pa­norama Baru yang telah lama terabaikan,” kata Ramlan kemarin.

Khusus untuk kawasan Panorama Baru ujarnya, akan dijadikan kawasan tersebut sebagai kawasan Agrowisata. Dimana para pengunjung yang datang bisa berwisata, sambil memetik hasil pertanian di Kawasan tersebut.

“Kawasan kita ada, perta­niannya juga ada. Tinggal lagi bagaimana dengan petaninya, mau tidak mereka mengem­bangkan usahanya. Jika mau maka kita akan carikan bibit tambahan dan kita anggarkan,” terang Ramlan.

Dalam konsep Pariwisata ulasnya,  saat ini Pemko Bukit­tinggi lebih mengutamakan Penghijauan, agar wajah kota kelihatan bagus dan indah. “Penghijauan kita utamakan sekarang, biar daerah kita bagus, PAD masuk, lapangan kerja terbuka, UKM berjalan, sektor ekonomi bergerak,” ujarnya.

Menurutnya, jika potensi alam, pariwisata, makanan, dan perdagangan dapat dikem­bang­kan, maka masyarakat kota Bukittinggi bisa lebih baik dan sejahtera dari yang sekarang ini. (h/tot)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 16 Februari 2016 - 02:24:48 WIB

    Panorama Wisata Kelok 16 Kembali Ditata

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Mendukung serta menambah objek wisata alam Sawahlunto, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sawahlunto kembali menata ulang Kawasan Panorama Kelok 16 Kubang Sirakuk..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]