Ronaldo Torehkan Catatan Gol Terburuk


Kamis, 27 Oktober 2016 - 01:03:07 WIB
Ronaldo Torehkan  Catatan Gol Terburuk Cristiano Ronaldo.

Madrid, Haluan — Per­forma bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, pada musim ini menurun drastis. Pemain asal Portugal ter­sebut dikenal sebagai pe­main yang haus gol dan pre­dator ber­bahaya jika su­dah mendapat peluang di dalam kotak pe­nalti lawan. Namun sudah sebulan lebih, sang pemain gagal mem­per­sem­bahkan gol bagi El Real setiap bermain di Santiago Bernabeu.

Hingga jornada ke­sem­bilan La Liga, Ronaldo baru menyumbang dua gol dari enam penampilan. Jumlah ini merupakan yang ter­buruk sepanjang berkarier bersama Los Blancos. Ro­nal­do hanya mampu menca­tat­kan rasio sepuluh usaha per gol.

Faktor cedera yang ia dapat pada laga final Piala Eropa 2016 dituding men­jadi faktor utama me­nurun­nya performa sang pemain. Gara-gara cedera tersebut, CR7 tidak bisa mengikuti kegiatan pramusim tim dan hanya fokus untuk me­mu­lihkan kondisinya.

Ia kembali bergabung bersama skuat El Real pada 10 Agustus, namun hanya menjalani latihan ringan. Ronaldo bahkan harus men­jalani latihan terpisah agar mengurangi potensi ber­benturan dengan pemain lain­nya. Setelah jeda inter­nasional pertama pada awal September, sang mega­bin­tang baru dinyatakan pulih penuh dari cederanya oleh staf medis Real Madrid.

Kembalinya sang pe­main tergolong prematur karena Ronaldo langsung tampil pada laga kompetitif. Pada pertandingan Liga Cham­­pions menghadapi Sporting Lisbon, sang pe­main tampil selama 90 menit, setelah itu ia ber­main lebih dari satu jam da­lam laga me­la­wan Osasuna.

Sum­ba­ngan gol yang ber­ku­rang mem­buat ia men­jadi bulan-bu­la­nan para Ma­dri­dis­ta. Da­­ri 29 peluang yang di­dapat, Ro­naldo ha­nya mam­pu me­nyarangkan dua gol. Angka ini menjadi yang terburuk selama ber­karier di Spanyol, catatan terburuk sebe­lumnya adalah enam peluang per satu gol.

Meskipun begitu, Zi­dane optimistis kalau sang pemain bisa kembali ke pe­forma terbaiknya. (h/bln)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 April 2020 - 11:28:17 WIB

    Pandemi Corona, Cristiano Ronaldo hanya Dibanderol 63 Juta Pounds Saja

    Pandemi Corona, Cristiano Ronaldo hanya Dibanderol 63 Juta Pounds Saja BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Pandemi corona membuat ekonomi klub terdampak, dan Juve khawatir tidak bisa membayar gaji sang megabintang yang menyentuh angka 500 ribu pounds per pekan. .
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 08:02:01 WIB

    Lawan Corona, Ronaldo dan Messi Sumbang Rp17,7 Miliar

    Lawan Corona, Ronaldo dan Messi Sumbang Rp17,7 Miliar JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bersatu melawan pandemi virus Corona. Keduanya masing-masing menyumbang satu juta euro (sekitar Rp 17,7 miliar) untuk membantu perang melawan virus Corona..
  • Ahad, 22 Maret 2020 - 08:18:24 WIB

    Gaji Ronaldo Terancam Dipotong Juventus, Ini Alasannya

    Gaji Ronaldo Terancam Dipotong Juventus, Ini Alasannya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Juventus bisa memotong gaji mega bintang Cristiano Ronaldo karena terhentinya sejumlah kompetisi sebagai imbas dari wabah virus corona..
  • Senin, 16 Maret 2020 - 04:51:45 WIB

    Setelah Ronaldo dan Messi, Giliran Pogba Kampanye Lawan Corona

    Setelah Ronaldo dan Messi, Giliran Pogba Kampanye Lawan Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Setelah dua pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo dan Messi mengkampanyekan perang melawan virus Corona Covid-19, kini giliran gelandang Manchester United, Paul Pogba. .
  • Ahad, 09 Februari 2020 - 10:37:30 WIB

    Rekor Cristiano Ronaldo Sia-sia Karena Kesalahan Bonucci

    Rekor Cristiano Ronaldo Sia-sia Karena Kesalahan Bonucci BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Cristiano Ronaldo mencetak satu gol saat Juventus kalah 1-2 dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Marcantonio Bentegodi, Sabtu (8/2) malam waktu setempat. Gol ke gawang Verona membuat CR7 berhas.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM