Wabup Ferizal Ridwan: Proyek Gedung Dishut Harus Diusut


Kamis, 27 Oktober 2016 - 02:15:59 WIB
Wabup Ferizal Ridwan: Proyek Gedung Dishut Harus Diusut Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan.

Limapuluh Kota, Haluan — Pasca retaknya gedung Dinas Kehutanan dan Pertambangan Kabupaten Limapuluh pada Selasa (25/10) siang, membuat Wakil Bupati Limapuluh Kota angkat bicara. Orang nomor dua di Kabupaten Limapuluh Kota itu meminta agar penegak hukum mengusut pembangunan gedung yang dikerjakan pada 2014 lalu.

“Dengan kondisi ini, pem­ba­­ngunan gedung tersebut harus di­usut,”terang Wakil Bupati Fe­ri­zal Ridwan kemarin. Ge­dung Di­nas Kehutan dan Per­tamba­ngan Kabupaten Lima­puluh Kota itu, berderak hingga selu­ruh dinding gedung reta-retak.

 Hal yang sama juga dika­ta­kan pemerhati Kabupaten Li­mapuluh Kota, Yudilfan Habib. Putra lereng Gunuang Sago itu menduga adanya penyimpangan dalam pembangunan gedung Dinas Kehutanan dan Pertam­bangan Kabupaten Limapuluh Kota.

Habib mencurigai ada indi­kasi korupsi terhadap pemba­ngunan gedung Dinas Kehu­tanan dan Pertambangan Kabu­paten Limapuluh Kota yang dikerjakan pada 2014 lalu itu. “seharusnya gedung bisa berta­han lama. Malah kenyataannya seperti itu, dua tahun gedung sudah retak-retak,”katanya lagi.

 Sementara, salah seorang pelaku jasa kontruksi Sumbar, Teddy Rahmat berpendapat, dari awal proses pengadaan kegiatan pembangunannya, disinyalir bermasalah.

 Baik dari segi perencanaan, pengawasan hingga pelak­sa­naan. Hal itu didasari kejadian retak-retaknya gedung pasca dibangun semenjak 2 tahun lalu. “Kita menilai pembangunan gedung sudah bermasalah sejak awal. Tak biasanya, ada gedung yang berdetak baru beberapa tahun dibangun,”ucap salah satu pemilik konsultan di Luak Limopuluah.

 Secara terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Hasbih akan mengecek pem­bangunan gedung yang ber­masalah tersebut dalam waktu dekat. “Kita cek dulu kebe­narannya,” tegas Kejari Paya­kumbuh. (h/ddg)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM