Jalan Berlubang Picu Kecelakaan


Kamis, 27 Oktober 2016 - 02:21:25 WIB
Jalan Berlubang Picu Kecelakaan PENGENDARA yang melintasi jembatan Lubuk Buaya Padang keluhkan lubang jalan yang begitu besar. (CHAIRUL SURF)

PADANG, HALUAN—Pe­ngendara yang melintasi jembatan Lubuk Buaya Pa­dang keluhkan lubang jalan yang begitu besar. Kondisi itu, telah lama dikeluhkan oleh pengendara khususnya warga Lubuk Buaya Padang.

Dari pantauan Haluan di lokasi, Rabu (26/10) terlihat ada dua lubang besar dan dalam di tengah-tengah jalan utama Padang. Lubang besar yang berdiameter kurang lebih 80-90 Centimeter lebar­nya diperparah dengan ke­dalam lubang mencapai 50-60 Centimeter.

Kondisi jalan tetsebut telah dikeluhkan warga se­menjak satu bulan lalu. Tidak hanya itu, letak lubang yang berada ditengah-tengah jalan tak jarang memakan korban hingga terjadi kecelakaan. Pasalnya, pengendara sepeda motor susah untuk meng­hindari lubang tersebut saat kondisi jalan padat.

Seperti pengakuan salah seorang mahasiswi yang se­ring melintasi jalan tersebut. Reni (21) mengatakan bahwa ia pernah hampir kecelakaan gara-gara motor yang diken­darainya oleng karena bannya masuk lubang tersebut, ber­un­tung tidak terjadi apa-apa.

Lanjutnya, kondisi ter­sebut sangat ditakutkan oleh sebahagian pendendara apa­lagi kalau sedang hujan. Air yang mengenangi jalan, se­ring menutupi lubang, se­hingga pengendara sering tertipu dengan keadaan lu­bang.

Hal senada juga disam­paikan Jonny (34) salah seorang tukang ojek yang sering mangkal di lokasi tersebut. Hampir setiap ming­gu kecelakaan terjadi, akibat lubang besar itu.

“Kami telah keluhkan kepada pekerja jalan yang ada, tetapi sampai saat ini belum ada tanggapan menge­nai hal itu, “ujarnya. (h/mg-surf)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM