Dua Kakak Beradik Ini, Edarkan Ganja ke Pelajar di Padang


Kamis, 27 Oktober 2016 - 19:17:48 WIB
Dua Kakak Beradik Ini, Edarkan Ganja ke Pelajar di Padang KAKAK BERADIK JUAL GANJA--Lima pelaku pengedar ganja kering siap edar di Kota Padang ditangkap oleh Polsek Lubuk Kilangan pada Kamis (27/9) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. MUHAMMAD AIDIL.

PADANG, HALUAN - Berkat informasi dan laporan dari masyarakat yang diterima oleh Bhayangkara Pembina dan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabin Kamtibmas) Kelurahan Padang Besi, Bripka Sutaryono, dan Tim opsnal reskrim Polsek Lubuk Kilangan berhasil mengungkap peredaran ganja ke lingkungan pelajar Kamis (27/10) dpukul 09.00 WIB.

 

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Ediwarman kepada Haluan menyebut, dari pengungkapan tersebut lima pelaku berhasil diamankan.

 

Pelaku merupakan jaringan pengedar narkoba jenis ganja dengan sasaran utama para pelajar yang ada di Kota Padang.

 

"Masyarakat di kawasan Padang Besi sudah resah dengan aktifitas para pelaku, hingga akhirnya melaporkan kepada Bhabin kami," paparnya.

 

Sebut Kapolsek ada dua pelaku yang diamankan dan barang bukti (bb) berupa ganja kering 11 paket sedang siap edar. Pelaku tersebut adalah Juliandre alias Pilot (21), warga Padang Besi dan Safardi (38) alias Otoy Kecil warga Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan.

 

Dari kedua pelaku, polisi pun melakukan pengembangan berkat 'nyanyian' kedua pelaku. Hasilnya, petugas menangkap seorang pelaku lainnya yang bernama Anto (37) alias Otoy Besar warga Kampung Baru, Kelurahan Cengkeh, Kecamatan Lubuk Kilangan. Di kediamannya, ditemukan dua paket sedang ganja kering.

 

"Setelah mengamankan ketiga pelaku, mereka mengaku mendapatkan barang dari dua orang beradik kakak warga Bungus, Kecamatan Bungus Teluk Kabung bernama Joni (27) dan Rangga (23)," terang Ediwarman.

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]