Dua Kakak Beradik Ini, Edarkan Ganja ke Pelajar di Padang


Kamis, 27 Oktober 2016 - 19:17:48 WIB
Dua Kakak Beradik Ini, Edarkan Ganja ke Pelajar di Padang KAKAK BERADIK JUAL GANJA--Lima pelaku pengedar ganja kering siap edar di Kota Padang ditangkap oleh Polsek Lubuk Kilangan pada Kamis (27/9) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. MUHAMMAD AIDIL.

PADANG, HALUAN - Berkat informasi dan laporan dari masyarakat yang diterima oleh Bhayangkara Pembina dan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabin Kamtibmas) Kelurahan Padang Besi, Bripka Sutaryono, dan Tim opsnal reskrim Polsek Lubuk Kilangan berhasil mengungkap peredaran ganja ke lingkungan pelajar Kamis (27/10) dpukul 09.00 WIB.

 

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Ediwarman kepada Haluan menyebut, dari pengungkapan tersebut lima pelaku berhasil diamankan.

 

Pelaku merupakan jaringan pengedar narkoba jenis ganja dengan sasaran utama para pelajar yang ada di Kota Padang.

 

"Masyarakat di kawasan Padang Besi sudah resah dengan aktifitas para pelaku, hingga akhirnya melaporkan kepada Bhabin kami," paparnya.

 

Sebut Kapolsek ada dua pelaku yang diamankan dan barang bukti (bb) berupa ganja kering 11 paket sedang siap edar. Pelaku tersebut adalah Juliandre alias Pilot (21), warga Padang Besi dan Safardi (38) alias Otoy Kecil warga Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan.

 

Dari kedua pelaku, polisi pun melakukan pengembangan berkat 'nyanyian' kedua pelaku. Hasilnya, petugas menangkap seorang pelaku lainnya yang bernama Anto (37) alias Otoy Besar warga Kampung Baru, Kelurahan Cengkeh, Kecamatan Lubuk Kilangan. Di kediamannya, ditemukan dua paket sedang ganja kering.

 

"Setelah mengamankan ketiga pelaku, mereka mengaku mendapatkan barang dari dua orang beradik kakak warga Bungus, Kecamatan Bungus Teluk Kabung bernama Joni (27) dan Rangga (23)," terang Ediwarman.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 20:17:11 WIB

    China Khawatir Gelombang Kedua Wabah Corona COVID-19

    China Khawatir Gelombang Kedua Wabah Corona COVID-19 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Rupanya China Daratan belum bisa bernafas lega atas pandemi corona (COVID-19). Setelah menghentikan kegiatan 11 rumah sakit darurat menyusul jumlah kasus virus corona yang semakin menurun di Wuhan,.
  • Rabu, 18 Maret 2020 - 15:57:55 WIB

    Giliran WHO Konfirmasi Dua Pegawainya Positif Corona

    Giliran WHO Konfirmasi Dua Pegawainya Positif Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengkonfirmasi dua pegawainya positif terinfeksi virus corona baru (Covid). Demikian disampaikan Juru Bicara WHO, Christian Lindmeier saat wawancara dengan Reuters..
  • Rabu, 18 Maret 2020 - 14:51:25 WIB

    Di Tengah Lockdown, Malaysia Umumkan Dua Orang Meninggal karena Corona

    Di Tengah Lockdown, Malaysia Umumkan Dua Orang Meninggal karena Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Malaysia mencatat dua pasien pertama yang meninggal karena infeksi virus corona pada Selasa (17/3). Sementara pasien yang dinyatakan mengidap Covid-19 di Negeri Jiran hingga saat ini mencapai 6.
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 15:15:48 WIB

    Mengejutkan! HIV Bisa Sembuh, Pria Ini Jadi Orang Kedua di Dunia yang Pulih

    Mengejutkan! HIV Bisa Sembuh, Pria Ini Jadi Orang Kedua di Dunia yang Pulih JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Seorang pria di London, Inggris menjadi orang kedua di dunia yang sembuh dari pandemi HIV. Kesembuhan ini menjadi harapan bagi hampir 38 juta orang di dunia yang hidup dengan HIV..
  • Sabtu, 29 Februari 2020 - 11:33:08 WIB

    Dua Kasus Baru Corona di AS, Korban Tak Pergi ke Luar Negeri

    Dua Kasus Baru Corona di AS, Korban Tak Pergi ke Luar Negeri JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Dinas Kesehatan AS mengkonfirmasi dua kasus baru virus corona yang ditularkan kepada orang yang tidak bepergian ke luar negeri. Hingga saat ini sumber penularan belum diketahui, pasien mengaku tak .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM