Masa Pakai Fasilitas Negara Bagi Petahana Pekanbaru Berakhir


Jumat, 28 Oktober 2016 - 00:38:29 WIB

PEKANBARU, HALUAN — Pasangan ca­lon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekan­b­a­ru petahana Firdaus-Ayat Cahyadi ter­hitung Jumat (28/10) akan mengem­ba­li­kan semua fasilitas negara kepada Badan Pe­ngelolaan Keuangan dan Aset Daerah setem­pat.

“Sesuai surat cuti gubernur kami mulai 28 Oktober besok, maka di situ tidak lagi menggunakan fasilitas negara,” kata Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi di Pekanbaru, Kamis.

Ayat menjelaskan dirinya siap dan tunduk dengan aturan negara. Terlebih untuk maju dalam pilkada, pihaknya sudah mematuhi semua peraturan cuti.

“Saya sudah siap-siap untuk kembali ke rumah di Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya,” tegasnya.

Ia menambahkan berbagai fasilitas negara yang didapatnya selama ini yang menempel pada jabatan wakil wali kota akan dikembalikan. “Semua mobil dinas, rumah, bahkan ajudan dikembalikan,” katanya menerangkan.

Fasilitas yang didapat wakil wali kota selama ini berupa satu unit sedan Accord dan satu unit Innova serta se­buah rumah dinas di Jalan Rong­go­war­sito, Pekanbaru.

Ia menambahkan akan menempati rumah lama miliknya sebelum jadi wakil wali kota di Jalan Utama Tangkerang Kecamatan, Bukit Raya.

“Saya akan kembali kepada aktivitas rutin sebagai ustadz selain ikut jadwal kampanye,” kata Ayat menambahkan.

Di sisi lain, Wali Kota Pekanbaru Firdaus membenarkan bahwa dirinya akan pindah rumah dari rumah dinas sejak masa cuti 28 Oktober 2016.

“Ia saya sudah siap,” katanya. Firdaus mengaku dia dan keluarga akan pindah ke rumah pribadi di Jalan Semeru Kecamatan Limapuluh.

Fasilitas yang akan dikembalikan ke pemko adalah satu unit Lexus, satu Innova, dan rumah dinas di Jalan A Yani.

Sebanyak empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru telah ditetapkan nomor urutnya dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum setempat, Selasa (26/10).

Nomor urut satu adalah calon dari jalur perseorangan yakni Syahril-Said Zohrin.

Kemudian nomor urut dua juga dari pasangan calon perseorangan yakni Her­man Nazar-Defi Warman.

Nomor urut tiga adalah petahana Firdaus-Ayat Cahyadi yang diusung Partai Demokrat, Gerakan Indonesia Raya, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Terakhir, nomor urut empat adalah Ramli Walid-Irvan Herman yang diusung Partai Golongan Karya, Nasional Demo­krat, Partai Amanat Nasional, dan Partai Kebangkitan Bangsa. (h/ant)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 26 Januari 2020 - 20:59:12 WIB

    Relawan Hamasah Jelajahi Keindahan Nagari Andaleh

    PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM- Mengisi masa libur kuliah, relawan Ruang Kreatif Hamasah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Imam Bonjol Padang Panjang menggelar kegiatan Hiking Weekend dengan menjelajahi keindahan Nagari An.
  • Rabu, 10 Agustus 2016 - 04:06:59 WIB
    PRAKTIK OPERASI DITIADAKAN 3 HARI

    PLN Bermasalah di RSUD Tengku Rafian

    SIAK, HALUAN — Keterbatasan pasokan daya listrik dari PLN Rayon Siak untuk kebutuhan penerangan dan tenaga listrik di RSUD Tengku Rafian membuat pelayanan pusat pelayanan kesehatan itu terganggu, setidaknya selama 3 hari RS.
  • Kamis, 05 Maret 2015 - 18:54:22 WIB

    Persiapan Pilkada Riau Masih Sisakan Masalah

    JAKARTA, HALUAN — Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Lukman Edy mengungkapkan, pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2015 di Provinsi Riau, sejauh ini dinilai masih menyimpan sejumlah persoal.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM