25 Anggota Dewan Jalani Tes Urine


Jumat, 28 Oktober 2016 - 00:44:23 WIB
25 Anggota Dewan Jalani Tes Urine Ketua DPRD Kota Bukittinggi Benny Yusrial foto bersama dengan Kepala BNNK Payakumbuh AKBP Firdaus, usai menjalani tes urine di Gedung Istana Bung Hatta, Bukittinggi, Kamis (27/10). (YURSIL)

BUKITTINGGI, HALUAN — Sebanyak 25 anggota DPRD Kota Bukittinggi menjalani tes urine secara mendadak dan disaksikan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias. Pemeriksaan urine dilakukan usai anggota DPRD Bukittinggi menggelar Rapat Paripurna di Gedung Istana Bung Hatta, Bukittinggi, Kamis (27/10).

Sebelumnya, Senin (24/10) BNNK Payakumbuh juga mela­kukan tes urine prajurit Kodim 0304 Agam. Menurut Kepala BNNK Payakumbuh AKBP Fir­daus me­ngatakan pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan wakil rakyat benar-benar sehat dan bebas dari narkoba.Untuk Kota Bukittinggi menempati rangking ketiga pe­nyalahgunaan narkoba di Sumbar.

Ia menyayangkan belum ada badan narkotika yang vertikal di Bukittinggi. Jika badan tersebut ada, ia yakin narkotika di Bu­kittinggi dapat memberantas atau me­mini­malisir pangsa pasarnya. Untuk memberantas itu butuh dorongan dan dukungan dari DPRD dan Pemko agar Bukit­tinggi bebas dari penyalahgunaan narkoba. “Kita mengimbau agar Pemko Bu­kit­tinggi meng­gang­garkan tes urine untuk  ASN. Karena tes urine itu meru­pakan deteksi dini narkoba. Ma­syarakat yang telah terlanjur pakai nar­koba, didorong untuk segera rehabilitasi. Sebanyak 3 DPRD yang menjadi wilayah BNNK Paya­kumbuh yakni Kota Pa­yakumbuh, Kabupaten Lima­puluh Kota dan Kota Bukittinggi telah dites urine,”  kata  AKBP Firdaus ZN.

Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial menyambut positif dan mengapresiasi kegiatan tes urine oleh BNNK Payakumbuh ini. Narkoba saat ini menjadi pe­rmasalahan serius, dan DPRD sangat mendukung program BNN, dan siap dites urine. “Dari tes urine ini, tidak ada satupun anggota dewan yang positif narkoba. Kita di DPRD Bukittinggi siap men­dukung anggaran untuk pe­me­riksaan narkoba ini,” ujar Beny. Ia mengakui, meminta  BNNK Pa­yakumbuh untuk melakukan pe­meriksaan kepada semua ang­gota dewan Bukittinggi. Namun waktu tidak disebutkan secara terbuka. Makanya mendadak da­tang BNNK Payakumbuh.

Hal senada juga disampaikan Ketua I DPRD Bukittinggi Bi­dang Hukum dan Pemerintahan M. Nur Idris, ia menanggapi  pemeriksaan tes urine pada anggota DPRD Bukittinggi merupakan bentuk dukungan dewan terhadap kebijakan negara untuk perang melawan narkoba. (h/ril)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 11 Juni 2020 - 10:35:41 WIB

    Ketua DPRD Mentawai Setujui Penambahan Anggaran Covid-19 Rp 25 Miliar

    Ketua DPRD Mentawai Setujui Penambahan Anggaran Covid-19 Rp 25 Miliar HARIANHALUAN.COM  - Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok menyetujui penambahan anggaran penangan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Kabupaten Kepulauan Mentawai sebesar Rp 25 miliar..
  • Senin, 04 November 2019 - 15:15:59 WIB

    Anggaran Pilkada Pasaman Barat Capai Rp25 Miliar

    Anggaran Pilkada Pasaman Barat Capai Rp25 Miliar PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum Pasaman Barat, menerima sekitar Rp25 miliar lebih untuk penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah 2020 dari Pemkab setempat..
  • Kamis, 01 Agustus 2019 - 19:28:52 WIB

    25 Anggota DPRD Bukitinggi Terpilih Bakal Dilantik 7 Agustus

    25 Anggota DPRD Bukitinggi Terpilih Bakal  Dilantik 7 Agustus BUKITTINGGI,HARIANHALUAN.COM-Sebanyak  25 orang  anggota DPRD Bukitinggi terpilih periode 2019-2020, di jadwalkan dilantik pada 7 Agustus 2019. Kegiatan  pelantikan dilakukan di Istana Bung Hatta Bukittinggi..
  • Senin, 28 September 2015 - 20:19:38 WIB

    BNPB Kerahkan 25 Pesawat dan Helikopter

    OPERASI UDARA WATER BOMBING

     

    JAKARTA, HALUAN — Ka­pusdatin Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho me­nga­takan pihaknya menam­bah heli­kopter water bom­bing untuk pad.

  • Jumat, 10 April 2015 - 19:41:06 WIB

    DPR Targetkan 25 Calon DOB Disahkan 2015

    JAKARTA, HALUAN — DPR menargetkan 25 calon Daerah Otonomi Baru (DOB) disahkan tahun 2015 ini. Sebab pembentukan DOB tersebut tidak lain bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan pemberdayaan masyarakat..


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]